DAERAHNEWSSUMUT

Rutan Tarutung Bina Kemandirian WBP Melalui Bercocok Tanam

Kamis, 03 Agustus 2023, 14:42 WIB
Last Updated 2023-08-03T07:42:27Z

 

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Tarutung melaksanakan program pemerintah tentang ketahanan pangan (Ketapang) dengan membina warga binaan pemasyarakatan (WBP) melalui bercocok tanam di areal sekitar rutan, Kamis (3/8).

 

TAPUT-BERITAGAMBAR : 

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung ikut aktif melaksanakan program pemerintah tentang ketahanan pangan (Ketapang) dengan membina warga binaan pemasyarakatan (WBP) bercocok tanam di areal sekitar rutan berupa tanaman sayur mayur, Kamis (3/8).


Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Johanias B. Pakpahan didampingi Kepala Satuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Tarutung, M. Nurdin Tanjung mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan Rutan Tarutung dalam melaksanakan pembinaan kemandirian terhadap WBP.


Rutan Tarutung mempersiapkan peralatan pertanian, bibit dan pupuk untuk menunjang maksimalnya hasil dari pertanian yang sedang di lakukan di lahan tidur sekitar rutan yang saat ini terbengkalai.


“Esensi yang di harapkan dari kegiatan ini adalah dimana warga binaan pemasyarakatan sesudah keluar dari rutan (habis menjalani masa pidana) bisa mengaktulisasikan program-program kemandirian yang didapat selama masa pembinaan di rutan dan kembali kemasyarakat sebagai mana mestinya warga Negara Indonesia yang produktif,” tandas Johanias Pakpahan.(BG/TU)

TRENDINGMore