NEWSPERISTIWASUMUT

Seorang Petani Hilang Hanyut di Sungai Aek Puli Taps

Minggu, 13 Agustus 2023, 13:56 WIB
Last Updated 2023-08-13T06:56:18Z

 

Tim gabungan masih terus mencari Hotman Batubara (53) petani yang hanyut di Sungai Aek Puli, Desa Somba Debata, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan.


TAPSEL-BERITAGAMBAR :

Tim gabungan masih terus mencari Hotman Batubara (53), petani yang hanyut di Sungai Aek Puli, Desa Somba Debata, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan. Tim masih tetap optimis dengan pencarian hari ini korban dapat ditemukan.


Iya tim masih terus melanjutkan pencarian hari ini. Ini pencarian hari ke empat semoga korban hanyut dapat ditemukan,” ujar Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan, Umar Halomoan Daulay, Minggu (13/8).


Dijelaskan bahwa tim gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari Polres Tapsel, Polsek SD Hole, pemerintah, TNI, BPBD, tim SAR, hingga masyarakat. “Tim ini kompak melakukan pencarian tiga hari ini,”katanya.


Hal senada juga disampaikan Kapolres Kabupaten Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni melalui Kapolsek Saipar Dolok Hole (SDH) Iptu Amron Simanullang.


Iptu Amron Simanullang mengatakan, tim telah melakukan pencarian dengan membagi tugas dan lokasi pencarian.


“Tim berpencar di sepanjang aliran Sungai Aek Puli sampai dengan Dusun Lenggahara, Desa Somba Debata Purba. Atau sepanjang lebih kurang 2 km. Namun belum hingga pukul 18.00 WIB, Sabtu kemarin belum membuahkan hasil,” katanya


“Hari ini Minggu kami masih melakukan pencarian korban lagi,” tambahnya.


Hotman Batubara hilang terbawa Sungai Aek Puli pada Kamis (10/8). Saat itu, korban hendak menyeberang di Sungai Aek Puli. Tangan korban yang sebelumnya memegang tali penyeberangan mendadak terlepas, hingga ia masuk ke dalam derasnya arus sungai tersebut.


Pada insiden ini teman korban yang bernama Sultoni Hasibuan sempat mengejar korban dari pinggir sungai hingga sepanjang 500 meter, namun, karena korban tak mengapung, Sultoni Hasibuan kembali ke tali penyeberangan yang terbuat dari rotan itu.


Teman korban yang lain, Hery Saputra Hasibuan yang juga berada di lokasi, pergi memberitahukan insiden itu ke masyarakat desa. Hingga membuat pencarian terus dilakukan sampai hari ini.(BG/TSEL)

TRENDINGMore