NEWSPERISTIWASUMUT

Terseret Arus Banjir di Jalan Viyata Yudha Siantar, Siswi SMAN 6 Tewas

Senin, 28 Agustus 2023, 09:07 WIB
Last Updated 2023-08-28T02:07:12Z
Sejumlah warga mengevakuasi korban saat banjir melanda di Jalan Viyata Yudha Kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar.


PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :

NR (17), seorang siswi di SMA Negeri 6 Pematang Siantar tewas terseret arus banjir di Jalan Viyata Yudha Kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Minggu (27/8) sekitar pukul 18:20 WIB.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pematang Siantar, Agustina Sihombing menerangkan bahwa korban terjatuh dan terseret arus banjir di Jalan Viyata Yudha saat mengendarai sepeda motor.


Saat itu, korban terjatuh dan terseret hingga masuk ke gorong-gorong, sehingga nyawa korban tidak dapat tertolong.


“Iya benar, korban terseret banjir di Jalan Viyata Yudha dan jenazah sudah dibawah ke rumah duka untuk disemayamkan,” kata Agustina Sihombing melalui keterangan tertulisnya.


Korban merupakan warga Jalan Antara Kanan Kelurahan Setia Negara Kecamatan Sitalasari Kota Pematang Siantar.


Korban juga sempat dibawa ke Rumah Sakit Tentara Pematang Siantar untuk mendapatkan pertolongan pertama, namun naas nyawanya tidak dapat diselamatkan.


Azhady (20) warga sekitar mengatakan sebelumnya korban sedang mengendarai sepeda motor bersama seorang temannya dan menerobos arus banjir.



Kemudian dikarenakan volume air yang cukup besar sehingga mengakibatkan keduanya terjatuh dari atas kendaraan yang ditumpangi keduanya.


“Dua orang mereka boncengan, satu masih sempat ditolong, satunya lagi gak sempat karena airnya deras dan langsung membawa korban ke parit arah ke gorong-gorong,” ujarnya.(BG/PS)

TRENDINGMore