DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Tim SAR Temukan Korban Terjatuh ke Sungai Siponot

Kamis, 24 Agustus 2023, 16:07 WIB
Last Updated 2023-08-25T02:06:22Z

 

Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi korban RM dari dalam sungai Siponot.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Hari Ketiga, pencarian Raheliva Malau atau RM (15) korban yang terjatuh dari sepeda motor (Sepmor) diatas jembatan Siponot dan terjatuh ke dalam sungai membuahkan hasil, korban ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (24/8).


Korban RM pelajar  SMAN 1 Ronggurnihuta didapati dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan berjarak kurang lebih 1, 5 kilometer dari lokasi jembatan dengan kedalaman sekira 50 m.



"Setelah ditemukan korban yang ditemukan langsung dievakuasi dari dalam sungai.


Hari ketiga ini kata Hisar Turnip, pencarian dilakukan dengan penyisiran ke arah hulu dan hilir dengan cara melakukan penyisiran disekitar lokasi. "Penyisiran dilakukan ke dua arah hulu dan hilir sungai dari lokasi kejadian," jelasnya.


Sebelumnya diberitakan, seorang pelajar pengendara sepeda motor RM, dikabarkan terjatuh di atas jembatan dan lalu jatuh ke sungai sedalam 50 m, Senin (21/8).


RM siswi kelas I SMAN Ronggurnihuta itu, terpental jatuh ke sungai dan terbawa arus diduga karena lantai jembatan terlalu licin 


Salah satu temannya, yang juga satu sekolah dengan korban RM mengatakan, sekitar Senin (21/8) pukul 07.00 WIB, hendak berangkat sekolah, dia melihat sepeda motor yang dikendarai Rahel, telah terjatuh tepat di lantai jembatan setinggi lebih kurang 50 meter. 


Ratusan warga turut menyaksikan evakuasi korban RM yang terjatuh dari sepeda motor di atas jembatan Siponot lalu jatuh ke dalam sungai.

Kepala Sekolah SMA N 1 Ronggurnihuta, Formen Gultom membenarkan, bahwa RM adalah siswi SMA N 1 Ronggurnihuta Kelas 1. Diketahui, RM adalah putri dari pasangan Elman Malau dengan Elperita Tambunan.


Perlu disampaikan, curah hujan yang begitu besar beberapa hari terakhir, membuat aliran sungai begitu besar, sehingga warga yang hendak mencari mengalami kesulitan.(BG/TS)

TRENDINGMore