DAERAHNEWSSUMUT

Wabup Labura Buka Acara Diseminasi Audit Kasus Stunting

Kamis, 31 Agustus 2023, 21:07 WIB
Last Updated 2023-08-31T14:07:48Z

 

  Wabup Labura H. Samsul Tanjung, bergambar bersama usai membuka secara resmi kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS).

LABURA-BERITAGAMBAR :

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Wabup) H. Samsul Tanjung,  yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Labura membuka secara resmi kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS), Kamis (31/8) di Aula Ahmad Dewi Syukur.


H. Samsul Tanjung dalam sambutannya menyampaikan AKS ini merupakan identifikasi resiko dan penyebab resiko pada kelompok sasaran berbasis surveilans rutin, kegiatan diseminasi AKS merupakan rangkaian kegiatan dalam upaya mengidentifikasi faktor resiko dan faktor penyebab pada kelompok sasaran keluarga berbasis data surveilans rutin.


Wabup juga menyampaikan kegiatan ini akan membantu menyelesaikan permasalahan stunting di Kecamatan, Desa bahkan inidividu dan diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan kualitas seluruh pendamping keluarga dan tim asuhan gizi Puskesmas dalam menerapkan ilmu, materi, atau rekomendasi dari pemateri sehingga seluruh permasalahan dihadap bisa ditindaklanjuti.

      

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Labura H. Samsul meminta agar menjadikan kegiatan ini sebagai momentum mensukseskan percepatan pencegahan dan penanggulangan Stunting di Labura dan diharapkan pada tahun 2024 di Labura tidak ada lagi kasus stunting (zero stunting). 

         

Pada kegiatan itu Pemerintah Kabupaten Labura juga menghadirkan tim Pemateri yaitu Pemateri Tim Pakar Anak dr. Rama Dhona Sihotang, M.Ked(Ped)., Sp.A, Pemateri Tim Pakar Obgyn dr. Rohim Lubis, SpOG, Pemateri Tim Pakar Gizi DR. Erna Wati Nasution, S.K.M., M.Kes, Pemateri Tim Pakar Psikolog melalui zoom meeting Rahmadani Hidayatin, S.Psi., M.Kes.


Turut hadir ketua I Bidang Pembinan Karakter Keluarga TP. PKK Labura Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M, ketua DWP Labura Ny. Hj. Sri Rahayu Muhammad Suib, kepala DPPKB Erni Melinda Napitupulu, para kepala OPD, para camat se Labura, para Kapus.(BG/LBU)

TRENDINGMore