DAERAHNEWSSUMUT

Wabup Labura Buka FGD Pendalaman Evaluasi Tematis Dukungan DAK Dalam Pembangunan Daerah

Rabu, 09 Agustus 2023, 16:02 WIB
Last Updated 2023-08-09T09:02:26Z

 

Wabup Labura Buka FGD Pendalaman Evaluasi Tematis Dukungan DAK Dalam Pembangunan Daerah.


LABURA-BERITAGAMBAR :

Wakil bupati Labuhanbatu Utara (Labura)H. Samsul Tanjung, didampingi Kaban Bappeda Ikhwan Lubis membuka acara FGD Pendalaman Evaluasi Tematis dukungan Dak dalam Pembangunan daerah (Fokus Penurunan Stunting). Rabu, (9/8) di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor bupati Labura.


Pada acara itu hadir ketua tim Evaluasi Tematis dukungan Dak dalam Pembangunan daerah Prof.Dr.Ir. Bambang Juanda, M.S beserta tim.


Samsul Tanjung menyampaikan selamat datang kepada tim evaluasi tematis dukungan dak dalam pembangunan daerah ini.


Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa Kabupaten Labura yang berdiri sejak 15 tahun lalu, yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Labuhanbatu. Terdiri dari 8 Kecamatan, 8 Kelurahan, 82 Desa, 92 lingkungan dan 633 Dusun serta memiliki 390.954 jiwa penduduk.


Samsul juga menyampaikan sesuai dengan keputusan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional nomor Kep 42/M.PPN/HK/04/2020 tentang penetapan perluasan Kabupaten lokasi intervensi penurunan stunting terintegrasi tahun 2021, Kabupaten Labura merupakan salah satu lokasi prioritas penurunan stunting mulai tahun 2021 hingga kini.


Wabup juga menyampaikan Pemkab Labura juga terus berkolaborasi dengan stakeholder terkait dalam penurunan stunting di Labura, seperti TNI, Polri, Bank Sumut, Kemenag, perusahaan, Baznas serta pihak lainnya, untuk mencari solusi untuk pengentasan kasus stunting.


Diakhir sambutan Wabup menyampaikan ucapan terimaksih kepada tim evalusi statis dukungan DAK dalam pembangunan daerah yang sudah bersedia mengunjungi Kabupaten Labura.(BG/LBU)

TRENDINGMore