DAERAHNEWSSUMUT

891 KRS di Tebing Tinggi Terima Bantuan Daging Ayam dan Telur

Selasa, 05 September 2023, 16:28 WIB
Last Updated 2023-09-05T09:28:10Z
Pj Wali Kota Tibing Tinggi didampingi Kadis Ketapang dan Pertanian Marimbun Marpaung menyerahkan bantuan ayam dan telur kepada KRS. 


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :


Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Pertanian Kota Tebing Tinggi menyalurkan bantuan pangan dari Badan Ketahanan Pangan untuk tahap II dan tahap II terhadap 891 warga.


Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kantor PT Pos Cabang Tebing Tinggi, di Jalan Dr Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Selasa (5/9).


Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Syarmadani saat meninjau penyaluran bantuan tersebut mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk upaya dan perhatian negaradalam kebutuhan dasar keluarga.



“Negara punya kewajiban untuk memberikan dukungan seperti itu. Hanya saja, karena negara juga memiliki kemampuan terbatas, hal-hal seperti ini hanya bisa diintervensi tidak setiap saat,” ungkap Syarmadani.


Ia juga mengimbau seluruh pihak, baik badan usaha seperti perbankan, BUMN dan lainnya agar menyisihkan dana bantuan sosial dalam bentuk CSR, atau bentuk lain, sebagai wujud kerjasama dalam bergotong-royong.


Kadis Ketapang dan Pertanian Marimbun Marpaung mengatakan, bahwa pemberian bantuan pangan bagi masyarakat Keluarga Resiko Stunting (KRS) ini berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) melalui Surat Kepala Badan Pangan Nasional RI.


Menurut Marimbun, data diperoleh dari pemerintah pusat melalui BKKBN dan vendor yang menentukan dari pusat bermitra dengan ID Food.


“Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 891 KRS dan ini diberikan berupa sebungkus daging ayam ras ukuran 0,9 sampai 1,1 kg dan 10 butir telur ayam ras,” sebutnya.


Marimbun menjelaskan, bantuan ini merupakan tahap 2 dan tahap 3, bermitra dengan Badan Pangan Nasional dan Pemko Tebing Tinggi yang mana proses penyalurannya bermitra dengan PT Pos dan OPD terkait.


Executive Manager PT Pos Indonesia Cabang Tebing Tinggi, Rahmad menyampaikan bahwa pihaknya ditunjuk langsung oleh Presiden RI melalui Badan Pangan Nasional untuk menyalurkan program bantuan pangan berupa sebungkus daging ayam dan 10 butir telur.


“Harapan kami dapat tersalurkan dengan baik, dengan cepat karena barang bantuan ini rentan rusak. Kepada masyarakat untuk segera mengambil bantuan di kantor pos. Target 1 hari selesai dan kita tetap akan salurkan beberapa hari ke depan. Untuk yang belum mengambil bantuannya, akan diantar ke kelurahan berkoodinasi dengan kecamatan,” ujar Rahmat.


Turut hadir, Kadis Sosial Khairil Anwar, Kadis PPKB Nina Zahara, Kabag Perekonomian dan SDA, Nasrullah.(BG/TT)

TRENDINGMore