DAERAHNEWSOLAHRAGASUMUT

Ketua PCI Sumut sambut atlet di Bandara Kualanamu

Minggu, 24 September 2023, 17:02 WIB
Last Updated 2023-09-24T10:02:22Z

 

Ketua PCI Sumut sambut atlet di Bandara Kualanamu.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumatera Utara (Sumut) Wangsa Amin menyambut tim Pelatda putra cricket Sumut di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (23/9) pukul 16.35 WIB.


Turut hadir mendampingi Ketum PCI Sumut, Abdul Hakim Siregar Sekretaris PCI Sumut dan pengurus PCI Sumut lainnya. Selanjutnya, Wangsa Amin menjamu Tim Pelatda Putra Cricket Sumut makan bersama di Restoran Kembang Jalan Medan-Tanjungmorawa No. 329 Medan Amplas.


“Penyambutan dan jamuan makan bersama dengan Atlet Pelatda Putra Cricket Sumut karena para atlet usai melakoni Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Rektor Udayana Bali yang digelar 18-21 Agustus 2023. Selanjutnya, berlaga di ajang Kejuaraan Internasional Cricket Open Tournament pada 23 Agustus hingga 2 September 2023 sehingga dapat menjalani Training Camp (TC) selama 40 hari di Lapangan Cricket Kampus Udayana Jimbaran yang digelar mulai 16 Agustus 2023 sampai 23 September 2023 di Bali”, ujar Wangsa Amin di Medan, Minggu (24/9).


Ia mengatakan penyambutan dan jamuan makan ini sebagai bentuk kepedulian pengurus PCI Sumut agar para atlet semakin termotivasi untuk fokus latihan dan mempererat tali silaturahmi antara atlet, pelatih dan pengurus serta menyatukan misi untuk meraih prestasi terbaik di PON XXl/2024 Aceh-Sumut.


Ia menuturkan tim atlet Pelatda putra cricket Sumut yang menjalani TC di Bali dalam rangka persiapan pada pesta olahraga tanah air yang digelar empat tahun sekali pada tahun depan.

“Cukup banyak manfaat bagi tim cricket putra Sumut menjalani TC di Bali. Selain mendapatkan program latihan bertaraf profesional serta lawan tanding yang kuat. Pembentukan karakter dan mental para pemain cricket putra Sumut sebelum berlaga di PON 2024”, sebut Wangsa Amin.


Sementara itu, Abdul Hakim Siregar menuturkan Sport Tourism 2023 Kejuaraan Internasional Cricket Open Tournament yang digelar di Bali mendapat support dari KONI Sumut dan TC selama 40 hari penuh di Bali disupport Ketum PCI Sumut.


“Pada Sport Tourism 2023 Kejuaraan Internasional Cricket Open Tournament di Bali, dua atlet atas nama Ramadhan dan Leonardo bergabung dengan salah satu klub Australia. Kedua atlet tersebut mendapat kesempatan untuk bergabung dengan tim luar negeri”, tutur hakim.


Hakim menambahkan tim cricket Pelatda putra Sumut dengan kekuatan 19 atlet putra dan 3 pelatih yang telah usai menjalani TC dapat menerapkan ilmu teknik cricket saat latihan dan untuk pelatih dapat membuat program latihan sehingga cricket Sumut menjadi tim yang handal dan tangguh mampu bersaing dengan provinsi lainnya pada PON nantinya.


“Saya mewakili pengurus PCI Sumut memberikan apresiasi kepada Ketua PCI Sumut, beliau memikirkan cabor cricket Sumut demi prestasi PON. Insya Allah peluangnya memang cukup kuat untuk mewujudkan keping emas untuk kontribusi kontingen Sumut” tandasnya.(BG/MED)

TRENDINGMore