NEWSOLAHRAGASUMUT

Kontrak Kerjasama Pembangunan Stadion Utama Sumut Sudah Ditandatangani

Kamis, 21 September 2023, 10:25 WIB
Last Updated 2023-09-21T03:25:55Z

 

Penandatanganan kontrak kerja sama pembangunan Stadion Utama Sumut di Hotel Santika Medan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melakukan penandatanganan kontrak kerjasama dengan PT CJM-PT Ciriajasa KSO. Selaku manajemen konstruksi (MK) dan pengguna jasa Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumut. Untuk pembangunan Stadion Utama Sumut yang akan digunakan untuk pelaksanaan PON ke-21 Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.


Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mengatakan pihaknya menyambut baik akan hal penandatanganan kontrak tersebut. Kata dia, pelaksanaan pembangunan Stadion Utama sudah dinanti-nanti masyarakat Sumut.


“Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sumatera Utara menyambut baik. Sehingga mulai hari ini akan dilaksanakan pembangunan dapat tepat pada waktunya digunakan dalam kegiatan PON,” ucapnya, seusai penandatanganan kontrak di Hotel Santika Medan, Rabu (20/9).



Mantan Pangdam I/BB itu menyampaikan, Kementerian PUPR berpesan kepada pihak jasa konstruksi dalam menyiapkan rencana-rencana pembangunan.


“Tadi udah disampaikan penekanan dari PUPR Pusat, bahwa itu sudah dirancang dan kepada pihak jasa (konstruksi) sudah menyiapkan plan-plan yang direncanakan di lapangan sehingga tidak terhambat, apakah itu dari kontruksi pengerjaan, penambahan tenaga kerja, jam kerja, dan sebagainya,” paparnya.


“Tentunya kita berharap seperti yang direncanakan ini tidak terkendala. Kami dari pemerintah daerah dan masyarakat sumut manakala ada kendala, kami akan bersinergi sehingga (pembangunan) akan sukses,” katanya menambahkan.


Persiapan Sumut sebagai tuan rumah PON, kata dia, sudah on the track. PB PON 34 cabang olahraga sudah menyiapkan tim dalam mempersiapkan segala sesuatunya.


“Saya lihat persiapan sudah on the track. Harapan kita kepada semua pihak agar semua bisa berjalan dengan lancar, agar pelaksanaan bisa sukses,” pungkasnya.


Sementara itu, Kepala BPPW Sumut Syafriel Tansier, menyebut pihaknya diminta menyelesaikan pengerjaan stadion dalam 11 bulan. Pengerjaan stadion, sebutnya selesai pada Agustus 2024 mendatang.(BG/MED).

TRENDINGMore