NEWSPOLITIKSUMUT

Lebih Dekat Dengan Anggiat Simbolon Caleg DPRD Sumut, Dapil Medan A, Ini Visi dan Misinya

Selasa, 12 September 2023, 20:07 WIB
Last Updated 2023-09-12T13:07:04Z

 

Lebih Dekat Dengan Anggiat Simbolon Caleg DPRD Sumut, Dapil Medan A, Ini Visi dan Misinya.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Seorang anggota legislatif memiliki tanggung jawab untuk mewakili suara dan aspirasi konstituennya bertujuan membuat kebijakan yang mengarah pada perubahan positif dalam masyarakat.


Memilih dan menentukan wakil rakyat di parlemen di negara kita harus melalui proses dari sebuah sistem demokrasi yaitu Pemilihan Umum, dan saat pemilihan umum tersebutlah masyarakat akan memilih wakilnya di lembaga legislatif tersebut.


Agar masyarakat dapat memilih wakilnya dengan bijak, seorang calon legislatif hendaknya dapat menjelaskan dan memaparkan visi, misi dan cita-citanya di legislatif kepada masyarakat, sebab dengan demikian masyarakat mendapat gambaran mengenai program serta visi misi calon yang akan dipilihnya.


Untuk itulah salah satu calon legislatif (Caleg) DPRD Sumut, Anggiat Simbolon mengutarakan visi, misi, dan cita-cita dalam konteks pelayanan publik.


Visi Anggiat Simbolon adalah menciptakan masyarakat yang lebih adil, sejahtera. Pengusaha tambak sukses dan pemilik warung kopi nurani berkomitmen akan selalu berpihak pada kepentingan warga dan bekerja keras agar setiap warga dapat menikmati pendidikan berkualitas, layanan kesehatan yang baik, dan peluang ekonomi yang adil. Visi beliau adalah mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Anggiat optimis hal itu akan tercapai melalui kerja keras serta integritas yang tinggi darinya.


Untuk mencapai visinya, Anggiat Simbolon memiliki beberapa misi utama yang akan ditempuhnya jika terpilih sebagai anggota legislatif, antara lain mengusulkan dan mendukung undang-undang yang bermanfaat bagi masyarakat.


“Adapun untuk pencapaian visi, saya akan melakukan beberapa misi antara lain pengawasan terhadap pelaksanaan program pemerintah khususnya bidang pendidikan, kesehatan dan kebijakan yang berkenaan di bidang UMKM,”cetus Anggiat.


Untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas kebijakan yang dijalankan pemerintah, menyampaikan aspirasi dan masalah yang sedang dihadapi masyarakat kepada lembaga legislatif serta saya akan turut berpartisipasi dalam komite-komite legislatif untuk membahas isu-isu Pendidikan, kesehatan dan umkm yang berkembang dimasyarakat” ujarnya saat meresmikan salah satu Posko Rumah Pemenangan Anggiat Simbolon di jl. William Iskandar Medan, dia juga mengharapkan posko rumah pemenangan tersebut dapat digunakan sebagai tempat menampung aspirasi masyarakat yang berkembang saat ini.


“Saya rasa bila berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif untuk dapat memaksimalkan pencapaian visi dan misi yang saya perjuangkan” ujar Anggiat Simbolon yang maju berebut kursi DPRD TK I Sumut melalui partai Hanura No urut 10 dapil Medan A .


Diakhir pembicaraan Anggiat Simbolon mohon doa dan dukungan dari masyarakat khususnya daerah lintasan dapil Medan A yaitu kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan, Medan Deli, Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Tembung, Medan Denai, Medan Kota, Medan Area dan Medan Amplas, “Untuk itu saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat yang berdomisili di wilayah lintasan Dapil Medan A, khususnya saudara saudara saya di PSBI dan PJBB mohon doa dan dukungannya agar cita cita masyarakat yang lebih sejahtera dapat terwujud”. (BG/EDS)

TRENDINGMore