KRIMINALNEWSSUMUT

Mekanik Diciduk Polres Tapteng di Sibolga

Kamis, 14 September 2023, 09:10 WIB
Last Updated 2023-09-14T02:10:27Z
Tersangka kasus narkoba diciduk Polres Tapteng.

TAPTENG-BERITAGAMBAR :

Pria berinisial ASH (29) warga Jalan Midin Hutagalung Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga diciduk Personel Satres Narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) saat menunggu pesanan yang akan transaksi sabu-sabu di pinggir Jalan Damai Kelurahan Aek Habil Sibolga, Selasa (12/9) malam.


“Tersangka merupakan seorang mekanik di salah satu bengkel di Kecamatan Pandan Tapteng,” kata Kasi Humas Polres Tapteng, Kompol Horas Gurning, Kamis (14/9). Saat dilakukan penggeledahan di lokasi, dari badan tersangka ditemukan 1 buah kotak rokok ESSE yang didalamnya terdapat 1 paket sabu dibungkus plastik bening terletak di jalan yang sebelumnya dilihat petugas Polisi dilempar (buang) tersangka.


“Kemudian 1 unit handphone warna biru dari tangan kanan tersangka,” kata Gurning.


Selanjutnya, petugas menggeledah rumah tersangka dan berhasil menemukan 1 buak kotak rokok warna hitam yang berisikan 1 unit timbangan digital dari belakang lemari dan 1 buah tas sandang berwarna hitam yang berisikan 1 bungkus plastik es serta 2 bungkus plastik klip yang tergantung dalam kamar rumah tersangka.


Tak hanya itu, dari jok sepeda motor Honda Blade yang parkir dalam rumah tersangka juga ditemukan 1 buah kotak rokok berisikan 2 paket sabu dibungkus plastik bening.


“Total barang bukti sabu yang disita 1,83 gram,” sebut Gurning.


Saat diinterogasi, tersangka mengaku sabu-sabu tersebut miliknya yang akan diedarkan dan sabu tersebut diperolehnya dari laki-laki berinisial L di Poriaha Kabupaten Tapteng.


Akibat perbuatan itu, lanjutnya, tersangka digelandang ke Polres Tapteng guna proses hukum sesuai undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. 


Gurning menjelaskan penangkapan bermula dari informasi masyarakat akan adanya transaksi narkoba di Jalan Damai Sibolga.



Kemudian Kasat Narkoba, AKP Juli Purwono langsung perintahkan personelnya melakukan penyelidikan ke lokasi tersebut.


Ketika melakukan penyelidikan, personel melihat seorang pria (tersangka) yang gerakannya mencurigakan dan ciri-cirinya sesuai dengan informasi.


“Tak mau kehilangan, target langsung ditangkap. Dan ketika diinterogasi, tersangka mengaku sedang menunggu seseorang yang memesan sabu-sabu,” beber Gurning.(BG/TAPT)






TRENDINGMore