EKONOMIMEDANNEWS

Pemko Medan Gelar Workshop Standarisasi Usaha dan Sertifikasi Profesi Ekonomi Kreatif

Selasa, 12 September 2023, 18:18 WIB
Last Updated 2023-09-12T11:18:12Z
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan, Agus Suriyono, membuka pembekalan standarisasi Usaha dan Sertifikasi Profesi Ekonomi Kreatif sektor Film.


MEDAN-BERITAGAMBAR  :

Sebagai upaya mendorong industri film di Kota Medan agar dapat tumbuh dan berkembang menghasilkan karya terbaik, Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar Workshop (pembekalan) Standarisasi Usaha dan Sertifikasi Profesi Bidang Ekonomi Kreatif Sub Sektor Film yang diadakan di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Selasa (12/9).


Workshop yang berlangsung selama dua hari dari Selasa-Rabu (12-13/9) tersebut dibuka oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan, Agus Suriyono.


Dalam workshop yang juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Yuda Pratiwi Setiawan, dan Ketua Badan Perfilman Indonesia, Ketua Umum Karyawan Film & Televisi Indonesia dan Dewan Pengarah Lembaga Sertifikasi Profesi Film & Televisi Indonesia, Gunawan Paggaru. 


Agus Suriyono menyampaikan program pengembangan kompetensi SDM pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan bentuk komitmen nyata Pemko Medan dalam memberikan bimbingan teknis dan pelatihan kepada pelaku ekonomi kreatif khususnya di bidang perfilman demi meningkatkan karya sinema unggul di kota Medan.


Apalagi ekonomi kreatif menjadi bagian dari ekosistem pariwisata yang ditargetkan menjadi salah satu kekuatan pemulihan ekonomi di Kota Medan.(BG/MED)




TRENDINGMore