DAERAHKRIMINALNEWSSAMOSIRSUMUT

Polres Samosir Tangkap Pelaku Curanmor di Belawan

Minggu, 03 September 2023, 14:44 WIB
Last Updated 2023-09-03T07:44:48Z

  

Polres Samosir tangkap Tompra terduga pelaku Curanmor di Belawan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Personil Jatanras Unit 1 Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Samosir berhasil menangkap Tompra pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) dari Medan Labuhan Kota Medan, Minggu (3/9).


Hal itu disampaikan Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melalui Kasie Humas Polres Samosir Bripka Vandu Marpaung, Minggu (3/9) sore.


Kejadian itu dilaporkan pada tanggal 6 Mei 2023 lalu oleh pelapor Jurni PT Sitanggang dari Desa Sabungannihuta, Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir.


Mengetahui keberadaan pelaku dan sepeda motor curiannya di Medan Labuhan Kota Medan. Tim Opsnal Polres Samosir, Sabtu (2/9) berangkat menuju ke tempat tersebut dan pada Minggu (3/9) sekitar pukul 02.00 WIB, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Samosir yang didampingi Tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Medan Labuhan berhasil menangkap Tompra dan mengamankan satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 berwarna Merah sebagai barang bukti.


Kepada Polisi, saat diinterogasi oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Samosir, Tompra mengaku melakukan pencurian tersebut. 


Saat ini, Tompra dan barang bukti sudah tiba dari Medan dan selanjutnya pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Samosir untuk proses hukum lebih lanjut.


Pelapor melaporkan sepeda motor dengan nomor polisi BB 3086 CD, telah hilang dari halaman rumah pada Jumat, 5 Mei 2023, sekitar pukul 01.00 WIB.


Saksi mata WA yang menggunakan sepeda BB 3086 CD memarkirkan di halaman rumah dan masuk ke rumah untuk istirahat. 


Dirumah, WA melihat Tompra diduga pelaku sedang menonton TV lalu Kunci sepeda motor tersebut ditempatkan saksi di dekat TV. Namun, keesokan paginya, saksi bangun dan keluar rumah namun tidak mendapati sepeda motor dihalaman rumah tetapi juga tidak menemukan Tompra di rumah.


Karena itu, kejadian tersebut dilaporkan kepada pemilik sepeda motor Jurni PT Sitanggang dan karena sudah mencari tompra dan menghubungi HP nya tidak aktif selanjutnya Jurni PT Sitanggang ke Polres Samosir melaporkan kejadian tersebut.(BG/VM)





TRENDINGMore