DAERAHNEWSSUMUT

PT SRL Blok Garingging Serahkan CSR ke Masyarakat Huragi Palas

Selasa, 19 September 2023, 16:05 WIB
Last Updated 2023-09-19T09:05:09Z

 

Perwakilan PT Sumatera Riang Lestari (SRL) saat memberikan bantuan ternak kambing kepada masyarakat Desa Hutaraja Tinggi, Kecamatan Huragi, Kabupaten Padang Lawas.


PALAS-BERITAGAMBAR :

PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok Garingging memberikan bantuan indukan kambing kepada Kelompok Tani Mandiri Desa Hutaraja Tinggi, Kecamatan Huragi, Kabupaten Padang Lawas, untuk pengembangan peternakan.


“Bantuan ini juga atas permintaan masyarakat. Manajemen perusahaan sependapat bahwa budidaya ternak ini mempunyai prospek yang bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, makanya perusahaan kami sangat mendukung ini,” kata Suparman, perwakilan PT SRL, Selasa (19/9).


Suparman menjelaskan, bantuan ini sebagai upaya perusahaan mereka membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Ini juga merupakan salah satu wujud realisasi program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan yang ini kepada masyarakat, khususnya di sekitar lokasi perusahaan.


Peternakan kambing dinilai masih sangat menjanjikan karena permintaan pasar masih cukup tinggi. Apalagi, lahan dan sumber pakan kambing juga masih sangat tersedia di kawasan tersebut.


Bantuan indukan kambing tersebut diharapkan dipelihara dengan baik sehingga berkembang biak dan menguntungkan warga. Hasil peternakan ini nantinya bisa dipasarkan di daerah sendiri maupun ke luar daerah karena permintaan kambing masih tinggi.


“Kami berharap budidaya ternak ini berhasil dengan baik sehingga hasilnya membawa manfaat besar bagi perekonomian masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa dikembangkan sehingga bisa membantu peternak lainnya,” harap Suparman.


Sebelumnya PT Sumatera Riang Lestari (SRL) blok garingging, juga telah menyalurkan program peningkatan ekonomi masyarakat khususnya disekitar perusahaan dengan memberikan bantuan sebanyak 450 ekor kambing beserta pakan, demi terwujudnya kampung protein di Desa Sungai Korang


Kelompok Tani Mandiri Desa Hutaraja Tinggi, Hendra Halomoan mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada PT Sumatera Riang Lestari (SRL), karena telah peduli membantu pihaknya untuk mengembangkan peternakan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga, khsususnya yang tergabung dalam kelompok tani tersebut.


“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini. Indukan kambing ini akan kami rawat dan mudah-mudahan cepat berkembang biak banyak sehingga bisa terus dikembangkan,” harap Hendra.


Sementara itu, Kepala Desa Hutaraja Tinggi Toni Arwansyah mengapresiasi komitmen tinggi dan konsistensi PT Sumatera Riang Lestari (SRL) dalam membantu masyarakat di berbagai bidang. Dia mendoakan perusahaan ini semakin maju sehingga membawa manfaat bagi masyarakat dan daerah.


“Saya mewakili masyarakat Desa, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT SRL, atas bantuan indukan kambing dan perlengkapan olahraga tenis meja ini, semoga kedepannya perusahaan semakin maju,” tutup Kepala Desa.(BG/PAL)

TRENDINGMore