MEDANNEWSPERISTIWAUMUM

Satu Kapal Ikan Terbakar di Belawan

Sabtu, 23 September 2023, 01:27 WIB
Last Updated 2023-09-23T04:30:02Z
Kapal ikan berukuran 30 GT terbakar di tangkahan Jalan Mujahir Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, diduga saat pekerja membongkaran muatan terjadi arus pendek.



MEDAN-BERITAGAMBAR :

Satu unit kapal ikan berbahan bakar solar terbakar di kawasan tangkahan Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Jumat (22/9) malam.


Keterangan yang diperoleh, kebakaran yang menghanguskan kapal berukuran 30 GT berbahan bakar solar tersebut saat pekerja membongkar muatan kapal.


“Api yang membakar kapal berbahan bakar solar sangat besar, untung kapal sebelum api membesar bisa ditarik dari tempat sandar agak ke tengah, menyusul datang mobil pemadam kebakaran,” ujar Pendi, warga Belawan I Gudang Arang.


Dikatakannya, ada dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan yang biasa parkir dekat Kantor Camat Medan Belawan tiba di lokasi memadamkan api. 


Kobaran api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian.


Kebakaran kapal tersebut mengundang perhatian warga yang datang beramai-ramai ke lokasi ingin menyaksikan kapal berbahan bakar solar tersebut luluhlantak dimakan api.


Lurah Kelurahan Belawan I, Lukman saat ditemui wartawan di lokasi kebakaran menyebutkan, terbakarnya kapal berbahan bakar solar itu diduga akibat arus pendek dari kapal tersebut.


“Terbakarnya kapal ikan itu diduga konsleting listrik yang ada di dalam kapal. Tadi ada dua unit pemadam kebakaran milik Pemko Medan memadamkan api. Tak lama kemudian datang lagi dua unit mobil pemadam kebakaran yang berada di KIM,” ujar Lukman.


Kapolsek Belawan, Kompol Henman Limbong yang dihubungi lewat telepon selulernya membenarkan adanya kebakaran yang menimpa kapal ikan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam perstiwa itu.(BG/MED

TRENDINGMore