MEDANNEWSPERISTIWA

Satu Ruko di Jalan Wahidin Medan Area Terbakar, 1 Korban Jiwa

Kamis, 28 September 2023, 11:18 WIB
Last Updated 2023-09-28T08:19:37Z
Satu Ruko di Jalan Wahidin Medan Area Terbakar, 1 Korban Jiwa.



MEDAN-BERITAGAMBAR :


Rumah toko (ruko) yang berada di Jalan Wahidin, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan ludes terbakar, pada Kamis (28/9) dini hari.


Pemilik ruko, Ng Sioe Loei (75) memberikan kesaksiannya saat api mulai membara. “Saya sedang tidur, apinya sudah besar saja,” ujarnya singkat.


Berdasarkan informasi dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Medan, laporan kebakaran diterima sekitar pukul 04.02 WIB.



Regu pemadam kebakaran (damkar) sampai ke lokasi sekitar pukul 04.11 WIB. Akhirnya petugas berhasil memadamkan kobaran api selama 50 menit pada 05.02 WIB.


Dari hasil laporan akhir Pusdatin Dinas Damkarmat Kota Medan, diketahui 1 orang meninggal dunia akibat kejadian itu. Kerugian ditaksir mencapai Rp 120 juta.


Korban bernama Jafar Halim berusia 43 tahun diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian. Jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Medan.


Adik korban, Catherine memberikan kesaksiannya saat terjadi kejadian tersebut.


“Saya juga awalnya tidak tau, tiba-tiba ada api, mau naik ke atas sudah tidak bisa lagi,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh mistar.id di RS Bhayangkara Medan.


Catherine menjelaskan, keadaan korban saat terjadinya kebakaran tersebut. “Saya di lantai 2, dia (korban) di lantai 3,” sebutnya.(BG/TT)

TRENDINGMore