DAERAHNEWSSUMUT

Warga Desa Kuta Jungak Pakpak Bharat Terima BLT Tahap III Rp 900.000/KK

Jumat, 15 September 2023, 14:16 WIB
Last Updated 2023-09-15T12:01:00Z
Penyerahan BLT bersumber dari DD Desa Kuta Jungak untuk 25 KK.


PAKPAK BHARAT-BERITAGAMBAR :

Sebanyak 25 orang warga Desa Kuta Jungak, Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III yang bersumber dari Dana Desa (DD) Kuta Jungak Tahun 2023.


Penyerahan BLT yang berlangsung di Kantor Desa Kuta Jungak, Jumat (15/9/2023) turut dihadiri Kepala Desa Kuta Jungak, Rencana Padang, ketua TP PKK Desa Reminta br Manik, unsur BPD, serta undangan lainnya.


Kades Rencana Padang menyampaikan, sebanyak 25 KK menerima BLT itu dengan nominal Rp 300.000 per bulan.


“Jadi, jumlah yang diterima warga penerima selama 3 bulan untuk tahap III ini, yaitu sebanyak Rp 900.000 per KK, ” jelas Kades.


Ia juga berharap kepada seluruh penerima BLT- DD tahap III ini agar dapat memperguanakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.


“Walaupun bantuan tidak menjadi pemenuhan kebutuhan secara menyeluruh, namun saya berharap BLT-DD bisa membantu mengurangi beban warga yang betul betul membutuhkan,” ujar Kades.


Ketua BPD Asal Padang mengatakan, melalui bantuan BLT-DD ini dapat membantu sedikit kebutuhan warga penerima.


“Kami berharap kedepannya seluruh warga agar tetap bersama- sama dengan pemerintah desa saling mendukung segala program untuk kemajuan Desa Kuta Jungak yang semakin nduma dan lebih baik lagi untuk kepentingan kita bersama,” pungkasnya.


Sedangkan salah seorang penerima manfaat Tommi Padang mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada kepala desa Kuta Jungak dan jajarannya.


Tommi juga berjanji, bantuan BLT yang bersumber dari dana desa Kuta Jungak ini, akan dipergunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.


“Apalagi kami yang sudah tua ini , bekerja saja pun sudah tidak mampu lagi, jadi ini sangatlah membantu kami,” kata Tommy dengan terlihat senang.(BG/PB)

TRENDINGMore