DAERAHNEWSSUMUT

Balai Karantina Pertanian 2 Medan Gelar Pasar Murah di Deli Serdang

Sabtu, 21 Oktober 2023, 16:23 WIB
Last Updated 2023-10-21T09:23:35Z
Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Syahrifah Alwiyah didampingi Plh Kepala Balai Karantina 2 Medan, Rifky Danial dan Camat Beringin meninjau pasar murah,Jumat (20/10).



DELISERDANG-BERITAGAMBAR :


Balai Karantina Pertanian Kelas 2 Medan menggelar pasar murah di halaman Kantor Balai Pertanian Kelas 2 Medan di Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Deli Serdang Jumat (20/10)


Pasar murah yang digelar untuk menyemarakkan Hari Karantina ke 146 tersebut dibuka Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Syahrifah Alwiyah, mewakili Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.


Bupati dalam pidatonya yang dibacakan Syahrifah mengatakan, pasar murah tersebut merupakan wujud kepedulian Balai Karantina Pertanian Kelas 2 Medan dalam mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Deli Serdang.


“Saat ini diketahui, Kabupaten Deli Serdang juga masih mendatangkan berbagai komoditas dari luar untuk memenuhi kebutuhan warga. Oleh karena itu, karantina tentunya berperan penting dalam menjamin kesehatan dan keamanan komoditas tersebut demi terjaganya Kabupaten Deli Serdang dari ancaman hama penyakit hewan karantina, hama penyakit ikan dan organisme pengganggu tumbuhan,” katanya.


Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari upaya bersama dalam menjamin dan menyediakan pasokan kebutuhan, serta menjaga kestabilan harga bahan pokok di tengah masyarakat.


Sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Balai Karantina 2 Medan, Drh Rifky Danial mengatakan pihaknya menggelar beragam kegiatan, antara lain pasar murah, donor darah. Selain itu juga digelar sejumlah perlombaan, seperti bulutangkis, tenis meja, catur dan lomba karaoke.


“Kita melaksanakan pasar murah untuk membantu masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” paparnya. (BG/MED)

TRENDINGMore