DAERAHNEWSSUMUT

Baznas Palas Jenguk Keluarga Korban Kebakaran Di Barumun

Rabu, 25 Oktober 2023, 17:28 WIB
Last Updated 2023-10-25T10:28:21Z

 

Pimpinan Baznas Palas mengunjungi keluarga korban kebakaran di lingkungan VII Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas.

PALAS-BERITAGAMBAR : 

Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengunjungi keluarga korban musibah kebakaran di lingkungan VII, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas.


Ketua Baznas Padang Lawas, H. Paraduan Tanjung yang didampingi Ustadz. H. Abdul Haris dan Ahmad Zaki Daulay, Selasa (24/10) mengatakan setelah mendapat informasi dari petugas UPZ terkait musibah kebakaran itu, langsung menjadwalkan kunjungan terhadap keluarga korban.



Korban musibah kebakaran itu termasuk, Hajjah Ros Nasution, 61, Nurlan Hasibuan, 56, dan H. Amrin Hasibuan, 55, yang rumah kios milik mereka ludes dilalap si jago merah.


Sekalipun cepat mendapatkan pertolongan dari masyarakat dan pemadam kebakaran, tetapi karena rumah kios yang terbakar itu terbuat dari kayu api cepat menyebar dan tidak banyak barang dan peralatan yang bisa diselamatkan.


Sehingga kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, namun tidak sempat ada korban luka maupun korban meninggal dunia.


Bagaimanapun kata Ketua Baznas Padang Lawas, Paraduan Tanjung, musibah kebakaran itu sudah merupakan takdir. “Maka harus sabar dan ikhlas, insya Allah akan Allah SWT gantikan dengan yang jauh lebih baik,” katanya.(BG/PAL)

TRENDINGMore