DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Deliserdang Buka Gebyar Pendidikan DS Tahun 2023

Selasa, 24 Oktober 2023, 19:47 WIB
Last Updated 2023-10-24T12:47:12Z

   

Bupati Deliserdang H.Ashari Tambunan didampingi Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar dan lainnya menekan tombol sirine pada pembukaan Gebyar Pendidikan Kabupaten Deliserdang Tahun 2023 di Convention Hall Pemkab Deliserdang, Selasa (24/10).


DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Bupati Deliserdang berpesan kepada para guru, dan tenaga kependidikan di Kabupaten Deliserdang untuk mendidik generasi muda menjadi generasi yang cerdas, berinovasi dan memiliki daya saing.


Pesan dan harapan tersebut disampaikan Bupati Deliserdang H.Ashari Tambunan ketika membuka Gebyar Pendidikan Kabupaten Deliserdang Tahun 2023 di Convention Hall Pemkab Deliserdang, Selasa (24/10).


Bupati mengatakan bahwa pendidikan adalah bagian terpenting dari upaya untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Deliserdang yakni visinya Deliserdang yang maju sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.


Visi ini penekanannya adalah pada wilayah Kabupaten Deliserdang dan penekanan berikutnya yang sama pentingnya adalah masyarakat Deliserdang. Yang mau dimajukan adalah wilayah dan masyarakat Deliserdang.


“Kita bersyukur dan beruntung bahwa Tuhan menganugerahkan Deliserdang ini dengan berbagai keluarbiasaan sumber daya alam, tanahnya luas, subur dan yang lebih luar biasa lagi adalah letak geografisnya yang sangat luar biasa. Mengelilingi Kabupaten/Kota besar dan Ibukota Propinsi, terletak di tepi Selat tersibuk di dunia yakni Selat Malaka, Bandara Internasional Kualanamu serta diapit oleh 2 pelabuhan besar di Sumatera Utara yakni pelabuhan Belawan dan Kuala Tanjung. Inilah potensi yang luar biasa Kabupaten Deliserdang”jelas Bupati.


Bupati menekankan, bahwa maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan bukan suatu yang harus dicapai besok, minggu, bulan depan, bahkan tidak sekedar dicapai dalam bilangan tahun ke depan.


Maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan adalah cita-cita sepanjang masa, dan Deliserdang harus mampu terus menerus mengikuti perkembangan dan senantiasa berusaha menjadi Kabupaten yang wilayah dan masyarakatnya maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan. Sumber daya dan potensi yang ada di Deliserdang pada saatnya harus benar-benar mampu dimanfaatkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Deliserdang.


“Sekarang, tahun depan, 5, 10, 20, 50 bahkan 100 dan 200 tahun ke depan. Yang ingin saya sampaikan adalah potensi yang ada di Deliserdang ini harus mampu dimanfaatkan, dikelola dengan baik dan benar serta pada akhirnya mendatangkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Deliserdang. Tugas Bapak dan Ibu adalah melatih atau mendidik Sumber Daya Manusia sehingga mereka mampu memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki Deliserdang”tandas Bupati.


Anak-anak Deliserdang yang akan mewarisi potensi yang dimiliki Kabupaten ini pada saatnya harus mampu memanfaatkan, mengelola potensi itu dengan baik dan benar untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuannya.


“Merekalah yang harusnya menjadi maju dan sejahtera dengan anugerah yang Tuhan berikan kepada Deliserdang. Kita bukan anti terhadap pendatang atau investor dari luar, tetapi wajar kalau kita mendahulukan anak negeri kita sendiri. Oleh karena itu, didik generasi Deliserdang dan jadikan mereka sebagai generasi muda yang pada saatnya akan menjadi generasi yang mampu memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki.”pesan Bupati mengakhiri sambutannya.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang Yudy Hilmawan, menjelaskan kegiatan Gebyar Pendidikan Deliserdang Tahun 2023 ini dilaksanakan dari 24 – 25 Oktober 2023 mengangkat tema “Pendidikan Tuntas Membangun Generasi Cerdas Mewujudkan Merdeka Belajar”.


Kegiatan gebyar diisi dengan berbagai materi kegiatan yakni pameran pendidikan yang diikuti Sekolah Penggerak, Guru Penggerak, sekolah sehat, sekolah Adiwiyata, Sekolah PAUD, PNF, MKKS SMP dan sekolah lainnya.


Pada kegiatan ini juga diserahkan berbagai penghargaan kepada guru, Kepala Sekolah, Pengawas yang berprestasi.(BG/DS)

TRENDINGMore