DAERAHNEWSSUMUT

Dukung Karo Agro Expo, Pj Gubernur Sumut: Harus Berkelanjutan

Sabtu, 21 Oktober 2023, 13:24 WIB
Last Updated 2023-10-21T06:24:30Z
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin saat menerima audiensi Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dan jajaran di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan. 


MEDAN-BERITAGAMBAR ;


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar Agro Expo, Senin-Rabu, 23-25 Oktober 2023, di Hotel Sibayak Internasional Berastagi.


Lewat Agro Expo, produk-produk pertanian para petani di Kabupaten Karo akan dipamerkan dengan harapan hasil pertanian di sana semakin dikenal masyarakat luas.


Hal itu disampaikan Bupati Karo Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang saat menemui Penjabat (Pj) Gubernur Hassanudin di Kantor Gubernur Sumut, Sabtu (21/10).


Pada kesempatan itu, Hassanudin menyatakan dukungannya terhadap program yang akan dilaksanakan Pemkab Karo. Ia berharap Agro Expo dapat meningkatkan pertanian di Sumut, terutama di Kabupaten Karo.


“Saya pribadi senang dengan event seperti ini, tentu kita akan memberikan dukungan penuh agar acara ini terlaksana dengan baik,” katanya.


Karo Agro Expo, lanjut Hassanudin, merupakan event pameran pertanian yang bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk-produk pertanian dari hingga bisa dipasarkan ke mancanegara.


Selain pameran hasil pertanian, juga ada seminar untuk mengedukasi petani-petani di Sumut, antara lain pembuatan pupuk organik, penggunaan media tanam arang aktif dan lainnya.


“Event seperti ini tentu baik untuk sektor pertanian, tetapi kita harap tidak hanya berhenti di situ saja, harus ada kelanjutannya, bukan hanya untuk perdagangan, tetapi juga untuk petani kita sendiri,” pungkas Hassanudin.



Sementara itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, mengatakan pihaknya telah mengundang pembeli dari berbagai luar negeri, di antaranya Amerika, China, Belanda, Singapura, Korea, Malaysia dan Thailand.


“Ada beberapa negara kita undang dan mereka semua buyer, kita harap pasar hasil pertanian Karo semakin luas sehingga kesejahteraan petani semakin baik,” harapnya.(BG/MED)

TRENDINGMore