DAERAHNEWSSUMUT

Forkopimda Sambut Pj Walikota Padangsidimpuan

Senin, 09 Oktober 2023, 18:38 WIB
Last Updated 2023-10-09T11:38:52Z

 

Forkopimda menyambut Pj Wali Kota Padangsidimpuan. Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Padangsidimpuan akan Beri Sanksi Tegas ASN Terlibat Politik Praktis.

 

PADANGSIDIMPUAN-BERITAGAMBAR :

Penjabat Walikota Padangsidimpuan, Letnan Dalimunte hari ini secara resmi masuk kantor, Senin (9/10). Kehadirannya disambut hangat para Forkopimda, tokoh masyarakat, ulama dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Lurah dan kepala desa juga hadir menyambut kepala daerah yang baru.


Letnan Dalimunte disambut dengan hangat bahkan diulosi tokoh adat, forkopimda dan pimpinan OPD usai turun dari mobil di depan pintu gerbang kantor Walikota Padangsidimpuan hingga diarak tor-tor sepanjang 30 meter sebelum memasuki ruangan kerjanya di kantor walikota Padangsidimpuan itu.


Letnan Dalimunte adalah Sekretaris Daerah yang diberi amanah menjabat sebagai Walikota Padangsidimpuan hingga walikota Padangsidimpuan terpilih pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala periode 2024-2029 mendatang. Diperkirakan masa jabatan Penjabat Walikota Padangsidimpuan 1 tahun 10 bulan ke depan.


Sambutan Pj Walikota Padangsidimpuan, Letnan Dalimunte selain mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu baik forkopimda maupun tokoh masyarakat,ulama, pemuda, organisasi profesi dan pimpinan OPD. Ada hal yang menarik ditekannya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat politik praktis di tahun politik yang saat ini berlangsung.


“Saat ini kita akan memasuki tahun politik pemilu dan pilkada tahun 2024. Saya harapkan seluruh ASN tidak boleh berpolitik praktis. Bila ada saya temukan saya akan berikan sanksi tegas kepada ASN yang terlihat berpolitik praktis,”ujarnya saat memberikan sambutan dihadapan undangan.


Dia meminta seluruh ASN dan OPD bisa menyikapi dengan baik. “Tugas dan kewenangan Penjabat Wali Kota Padangsidimpuan sama halnya dengan tugas dan kewenangan Wali Kota berdasarkan peraturan perundangan-undangan,” katanya.


Mantan Sekdako Padangsidimpuan itu menegaskan bahwa amanah tersebut akan ia jalankan sesuai peraturan perundang-undangan. “Saya akan jalankan amanah ini sesuai peraturan perundang-undangan,” cetusnya.


Dia berharap kolaborasi dan koordinasi bersama Forkopimda bisa berjalan dengan baik dalam rangka upaya peningkatan pelayanan di Kota Padangsidimpuan.


“Dalam masa kerja 1 tahun 10 bulan ini dia berharap ada loncatan dalam membangun Kota Padangsidimpuan,” katanya.


“Saya sebagai Penjabat Wali Kota selalu terbuka. Tolong dinasehati, dikritisi dan diingatkan, saya pun karena manusia biasa tentu yang sempurna adalah Allah Swt,” katanya.


Hal yang menjadi perhatian serius daerah ini bagaimana pemerintah bisa menekan angka stunting dan juga inflasi serta bagaimana pemilu di tahun politik ini berjalan dengan baik.(BG/PSP)





TRENDINGMore