DAERAHNEWSSUMUT

Ini Agenda Kunker Wapres RI Ma’ruf Amin di Sumut

Rabu, 18 Oktober 2023, 18:53 WIB
Last Updated 2023-10-18T11:53:25Z

 

Wapres Ma’ruf Amin, bersama istri Wury Ma’ruf Amin, tiba di Bandara Kualanamu disambut Pj Gubsu Hassanudin dan Forkopimda.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Wakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin, bersama istri Wury Ma’ruf Amin, melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sumatera Utara.



Wapres Ma’ruf Amin, bersama istri tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (18/10) siang, menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara.


Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin disambut Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan dan Forkopimda.



Pj Gubernur Sumut Hassanudin, mantan Pangdam I/BB itu menyambut hangat kehadiran Wapres Ma’ruf Amin dan istri beserta rombongan di Sumut.



Adapun agenda Wapres Ma’ruf Amin di Sumut adalah di antaranya pada Rabu (18/10), mengunjungi Posyandu Balita Melur 4, Jalan Gang Karya I, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.


Di lokasi ini, Wapres akan melakukan peninjauan dan memberikan paket bantuan makanan tambahan kepada anak penerima manfaat.


Kemudian hari kedua, Kamis (19/10), Wapres dijadwalkan menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Jam’iyah Batak Muslim Indonesia bertajuk ‘Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara dari Sumatera Utara”, di GOR Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumut, Jalan Williem Iskandar, Percut Seituan, Deliserdang.



Selepas acara tersebut, Wapres direncanakan melakukan kunjungan ke Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar 2, Jalan Pelajar Medan, untuk bersilaturahmi dengan para pimpinan dan para santri. Selanjutnya, Wapres dan rombongan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama.


Rombongan Wapres di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Haryono, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Imam Aziz dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.(BG/MED)

TRENDINGMore