DAERAHNEWSSUMUT

Jembatan Gantung di Sungai Situmandi Putus, 5 Orang Jatuh

Senin, 23 Oktober 2023, 14:18 WIB
Last Updated 2023-10-23T07:18:32Z
 Jembatan gantung di Desa Si Raja Hutagalung, Kecamatan Siatas Barita, Taput putus, 5 orang pelintas jatuh ke Sungai Situmandi.


TAPUT-BERITAGAMBAR :

Jembatan gantung (rambing) di Desa Si Raja Hutagalung, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), terputus pada Minggu (22/10) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.



Akibatnya, 5 orang yang sedang melintas dilaporkan jatuh ke Sungai Situmandi yang mengalir di bawah jembatan.


"Sejumlah warga sedang melintas pada saat kejadian, tiba-tiba sling jembatan terputus di bagian tengah kemudian 5 orang jatuh ke sungai," kata Sekretaris BPBD Taput, Jonner Simanjuntak.



Disampaikan, keseluruhan korban jatuh ke sungai merupakan warga setempat yang sehari-hari menggunakan jembatan sebagai sarana penyeberangan Sungai Situmandi.



Beruntung peristiwa naas itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun satu warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka robek di sebelah kanan tangannya. Sedangkan 4 orang lagi tidak mengalami luka serius setelah mendapatkan pertolongan dari pihak BPBD Taput, dibantu Perangkat Desa dan warga setempat.


Lebih lanjut disampaikan, putusnya jembatan rambing di Desa Si Raja Hutagalung, dikarenakan usia jembatan yang sudah tua. Sembari menunggu perbaikan, masyarakat setempat untuk sementara dialihkan ke Parbubu Pea dan Hutagalung Harean.



Sebanyak 5 orang korban jatuh ke sungai Situmandi masing-masing atas nama Bangun Sihombing, Boru Simanjuntak, Tiarma boru manik, Punia boru tobing, Armando Hutagalung. Keseluruhannya merupakan warga setempat. Korban luka atas nama Punia Boru lumbantobing dilarikan ke rumah sakit akibat telapak tangan sebelah kanan robek.(BG/TU)

TRENDINGMore