DAERAHNEWSSUMUT

Kalapas Siborongborong Disertijabkan, Parlindungan Siregar Pimpin Lapas Narkotika Langkat

Rabu, 25 Oktober 2023, 15:53 WIB
Last Updated 2023-10-25T08:53:03Z
Sertijab Kepala Lapas Siborongborong. Pejabat lama Parlindungan Siregar promosi Jadi Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Langkat.



TAPUT-BERITAGAMBAR :

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas ) Kelas IIB Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara resmi berganti.



Pergantian pimpinan Lapas Siborongborong ditandai dengan dilaksanakannya acara serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama, Parlindungan Siregar kepada pejabat baru, Krisman Ziliwu, di Lapas Siborongborong, Selasa (24/10).


Hadir pada acara Sertijab, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Mhd Jahari Sitepu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudi Fernando Sianturi dan sejumlah Kepala UPT Pemasyarakatan, di antaranya Kepala Rutan Kelas IIB Balige, Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, serta Pegawai dan Ibu-ibu Dharma Wanita Lapas Siborongborong.



Pada acara yang sama juga dilaksanakan peresmian Pos Wasrik, Pos Bapas, Galeri WBP dan Rumah Singgah.



Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan memori serah terima dari Kepala Lapas yang lama kepada Kalapas yang baru.


Parlindungan Siregar berterima kasih atas kepercayaan dan kerjasama dari seluruh pihak selama menjabat sebagai Kalapas. Ia berharap semoga apa yang telah dikerjakan olehnya dapat dilanjutkan dan bisa mendapatkan hasil yang baik.


“Terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan dukungan selama ini. Semoga ke depan Lapas Siborongborong semakin baik,” ucap Parlindungan Siregar.


Sementara itu, Krisman Ziliwu selaku Kalapas yang baru memohon bimbingan dan kerja sama dari seluruh pegawai agar dalam pelaksanaan tugasnya ke depan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.


Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Mhd Jahari Sitepu menyampaikan terima kasih kepada Parlindungan Siregar atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kalapas Siborongborong.


Mhd Jahari Sitepu yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Lapas Siborongborong itu berpesan kepada para Ka Satker untuk bekerja secara ikhlas dan on the track sebab fenomena yang terjadi saat ini.


Seperti hadirnya narkoba dalam merusak generasi penerus bangsa harus dibentengi dengan bersikap secara tegas dan konsisten dalam pemberantasan narkoba di jajaran pemasyarakatan, yang merupakan bagian dari salah satu 3 Kunci untuk Pemasyarakatan Maju yaitu pemberantasan peredaran narkoba.


“Saya akan menindak tegas bagi petugas yang terbukti melakukan penyelundupan di dalam Lapas,” ucapnya.(BG/TU)



TRENDINGMore