DAERAHNEWSSUMUT

Kodim 0208/Asahan Dan PT Inalum Tanam Mangrove Di Pesisir Batubara

Rabu, 04 Oktober 2023, 16:55 WIB
Last Updated 2023-10-04T09:55:04Z

 

President Smelter Governance & External Communication Fajri Ramadhan, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Muhammad Bassarewan menanam mangrove di Pantai Sejarah Batubara.


BATUBARA-BERITAGAMBAR :

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) berkolaborasi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0208/Asahan melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Kab. Batubara, Sumatera Utara, Rabu (4/10).


Hadir dalam kesempatan ini Vice President Smelter Governance & External Communication Fajri Ramadhan, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Muhammad Bassarewan, dan Ketua KCTM Azizi.


Corporate Secretary Inalum Mahyaruddin Ende, mengatakan program penanaman mangrove oleh Inalum merupakan program rutin tahunan yang dilakukan perusahaan sebagai langkah dalam menjaga ekosistem pesisir di Kab. Batubara.


yarakat melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai sekitar perusahaan. Pada kali ini, kami berkolaborasi dengan Kodim 0208/Asahan dan Kelompok Tani Cinta Mangrove,” ujar Ende.


Menurutnya program tanam ini bisa kembali dilanjutkan oleh banyak pihak, banyak kolaborasi, dan memberikan manfaat untuk alam dan juga untuk masyarakat yang selama ini mendapatkan manfaat dari mangrove.


Sebanyak 15 ribu bibit mangrove ditanam di kawasan Pantai Sejarah Desa Perupuk Kec. Limapuluh Pesisir Kabupaten Batubara, dengan bantuan Kelompok Tani Cinta Mangrove (KCTM) yang selama ini menjadi rekanan Inalum dalam melakukan rehabilitasi lahan mangrove di Kabupaten Batubara.(BG/BB)

TRENDINGMore