EKONOMINEWSSUMUT

Pelaku UMKM Akui Manfaat KUR Dalam Mengembangkan Usaha

Selasa, 10 Oktober 2023, 17:12 WIB
Last Updated 2023-10-10T10:12:16Z

 

Abdurrahmansyah dengan usahanya. 



PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :


Keberadaan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) memberikan dampak baik bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengembangkan usahanya.


Selain itu, penyaluran KUR saat ini memberikan berbagai kemudahan bagi pelaku usaha yang mengajukan pinjaman dana KUR untuk pengembangan usaha.


Abdurrahmansyah, pelaku usaha yang ikut memanfaatkan dana KUR untuk pengembangan usahanya, Selasa (10/10) mengaku sangat terbantu.



Pasalnya, dia yang kurang lebih sudah 3 tahun bergelut dibidang usaha kuliner dengan adanya bantuan dana KUR.


“Dana KUR sangat membantu kita pelaku UMKM karena bisa mengembangkan usaha, terus juga dari segi syaratnya cukup mudah dengan menunjukkan usaha kita aja,” ujarnya.


Menurut Abdurrahmansyah, keberadaan dana KUR ini menjadi program pemerintah yang harus didukung agar para pelaku usaha bisa terus berinovasi dan mengembangkan usahanya lebih baik.


“Dengan dana KUR ini tentunya saya bisa membuat dagangan lebih baik dan harapannya perbankan juga memberikan pelayanan yang baik kepada UMKM yang ingin mengajukan KUR,” ucapnya.


Untuk terkait biaya agunan pinjaman KUR Rp25.000.000 kebawah dengan bunga agunan sebesar 6% cukup sedikit memberatkan selaku pelaku UMKM.


“Sebelumnya pihak bank mengatakan dengan pinjaman Rp25 juta kebawah dengan agunan 3% nyatanya yang kami bayar dengan agunan 6% kiranya pihak penyalur KUR dapat meringankan biaya agunannya,” pungkasnya.(BG/PS)


TRENDINGMore