DAERAHNEWSSUMUT

Pemandu Wisata Gunung Diberikan Pelatihan Oleh Disparbud Pakpak Bharat

Kamis, 19 Oktober 2023, 20:21 WIB
Last Updated 2023-10-19T13:22:12Z
Pelatihan pemandu wisata gunung atau trekking yang digelar Pemkab Pakpak Bharat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat.


PAKPAKBHARAT-BERITAGAMBAR :

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar pelatihan Pemandu Wisata Gunung atau trekking



Pelatihan yang diikuti sebanyak 40 Peserta ini, berlangsung di Gedung Balai Diklat, Desa Cikaok, Kecamatan Sitellutali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (19/10).


Dalam pelatihan ini, pihak penyelenggara pelatihan juga menghadirkan narasumber, yaitu dari Sarana Dinamika Avontourir, untuk menyampaikan materi saat pelaksanaan pelatihan selama 3 hari (19-21 Oktober 2023).



Pembukaan pelatihan ini dilakukan oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor diwakili Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata Dan Kebudayan, Sekjen Padang.



Sebelumnya, Bupati Pakpak Bharat mengawali kata sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pariwisata, menyambut baik atas adanya kegiatan pelatihan pemandu wisata gunung ini.


Dari pelatihan ini, ia juga berharap semoga dapat membawa dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat khususnya dari sisi pembangunan pariwisata.


“Melalui pelatihan ini, kiranya dapat meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kemampuan para pengelola daya tarik wisata, desa wisata dan destinasi pariwisata lainnya dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan,” katanya.


Bupati menyampaikan, harus disadari bahwa usah-usaha yang dilakukan selama ini masih kurang berimbang dengan tantangan yang ada, sehingga dibutuhkan perhatian serta dukungan moril dan materil dari semua pihak dalam mengembangkan pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat.


“Dari keseluruhan yang saya uraikan tadi, kiranya dapat kita pahami sebagai bekal yang positif bagi kita untuk menjalankan tanggungjawab dalam pengembangan kepariwisataan,” pintanya.


Diakhir sambutannya, bupati juga berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan bersungguh-sungguh.(BG/PB)



TRENDINGMore