MEDANNEWSUMUM

Pemko Medan Gelar Pelatihan Cyber Security Fundamental

Kamis, 26 Oktober 2023, 12:19 WIB
Last Updated 2023-10-26T05:19:06Z

 

Pemko Medan Gelar Pelatihan Cyber Security Fundamental.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Memasuki hari kedua pelatihan Cyber Security Fundamental yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Kominfo berkolaborasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), peserta pelatihan diajari terkait dengan keamanan dan penanganan insiden Siber, Rabu (25/10) di aula kantor Dinas Kominfo.


Materi ini disampaikan langsung oleh Widyaiswara Ahlimuda pada pusat pengembangan SDMBSSN, Budi Siswato, (han) dan Mora Hertanto Ritonga, kepada para ASN di lingkungan Pemko Medan yang menjadi peserta pelatihan Cyber Security Fundamental.


Pelatihan Cyber Security Fundamental ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan sesuai dengan visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution. Kemarin (24/10) Pelatihan ini dibuka oleh Kadis Kominfo Arrahman Pane diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Kota Medan, M. Agha Novrian.


Dijelaskan Mora Hertanto Ritonga, peserta kemarin telah kita ajarkan terkait dengan keamanan siber termasuk kerentanan siber. Artinya dalam dunia teknologi informasi password sangat rentan jika tidak diganti. Untuk itu kita kemarin coba lakukan pengukuran kekuatan dari setiap password dari masing-masing peserta.(BG/MED)



TRENDINGMore