DAERAHNEWSSUMUT

Pengamanan Pilkades Gelombang I di Pakpak Bharat 2023, Polres Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Selasa, 03 Oktober 2023, 17:29 WIB
Last Updated 2023-10-03T10:29:43Z

 

Apel pergeseran pasukan dalam rangka pemilihan kepala desa gelombang I di Kabupaten Pakpak Bharat.


PAKPAKBHARAT-BERITAGAMBAR:

Polres Pakpak Bharat menggelar Apel Pergeseran Pasukan Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang I (Pertama) di Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2023 yang akan dilaksanakan 4 Oktober 2023.


Apel yang turut dihadiri Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Bambang C Utomo; Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, diwakili oleh Sekda Jalan Berutu, pimpinan OPD, para camat dan lainnya, di Kasean Banurea, Selasa (3/10). 


Dalam apel itu, Kapolres Pakpak Bharat dalam arahannya berpesan agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan bisa bekerja dengan profesional dan mematuhi SOP yang telah ditetapkan.


"Kita berdiri di sini hari ini, guna bersiap menyambut dan mengamankan Pemilihan Kepala Desa serentak di beberapa desa esok hari. Dari segi pengamatan intelijen, pelaksanaan Pilkades ini mungkin akan mengalami sedikit kendala. Saya berharap kepada seluruh elemen dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, meminimalisir setiap kesalahan yang dapat berakibat fatal dan prinsip. Semoga kegiatan kita yang berawal dari apel ini dapat berjalan lancar, dan direstui oleh Tuhan Yang Maha Esa," pesan Kapolres.


Sementara Sekda Pakpak Bharat mengatakan dalam apel Pergeseran Pasukan yang digelar oleh Kepolisian Resort Pakpak Bharat ini dilaksanakan guna memeriksa kesiapan seluruh elemen pendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak ini dalam berbagai aspek terutama aspek keamanan.


"Kita berharap agar pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar esok hari bisa berjalan lancar dan aman," ucap Jalan Berutu.


Guna pengamanan peserta demokrasi ditingkat desa ini, Kepolisian Resort Pakpak Bharat mengerahkan ratusan personilnya, termasuk personil BKO dari Satuan Brimob Batalyon B Tebing Tinggi dan Direktorat Samapta Polda Sumatera Utara. Diketahui Kabupaten Pakpak Bharat akan menggelar Pemilihan Kepala Desa serentak di 13 (tiga belas) desa pada 4 Oktober 2023.(BG/PB)

TRENDINGMore