DAERAHNEWSSUMUT

PLTA Batang Toru-PWI Tabagsel Jalin Kemitraan

Minggu, 22 Oktober 2023, 16:53 WIB
Last Updated 2023-10-22T09:53:46Z

 

PLTA Batang Toru, menggelar kegiatan Journalist Renewable Energi Knowledge Building, 21 -22 Oktober 2023 bersama PWI Tabagsel di Hotel Tor Sibohi, Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.


TAPSEL-BERITAGAMBAR :

Perusahaan Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Toru dan Persatuan Wartawan Indonesia Tapanuli Bagian Selatan (PWI Tabagsel) menjalin kemitraan untuk mendorong transisi energi yang berkelanjutan di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (21/10).



Kemitraan ini mencerminkan komitmen PLTA Batang Toru dan PWI Tabagsel dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, mengurangi dampak lingkungan, serta memberikan informasi yang akurat dan andal kepada masyarakat.


Sinergi ini akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Tapanuli Selatan dan Sumatera Utara dalam transisi menuju energi yang lebih bersih dan berkelanjutan.



Dalam upaya mencapai tujuan bersama ini, PLTA Batang Toru dan PWI Tabagsel telah sepakat untuk menyelenggarakan kegiatan pencerahan dan peningkatan pemahaman tentang pentingnya sumber energi bersih dan berkelanjutan. Kerja sama ini diawali dengan langkah-langkah konkret, di antaranya forum diskusi, pelatihan, lokakarya, pemberitaan berimbang dan kunjungan lapangan.


Forum diskusi, pelatihan, dan lokakarya yang akan melibatkan wartawan, pemangku kepentingan, dan masyarakat lokal akan membantu dalam pemahaman yang lebih baik tentang teknologi dan dampak PLTA pada lingkungan dan kehidupan masyarakat.



Liputan media terkait PLTA Batang Toru akan memberikan informasi yang akurat, seimbang, dan berimbang, sehingga masyarakat dapat memahami dengan baik manfaat dan dampak proyek ini.



Sebagai langkah awal, rencananya akan diadakan kunjungan lapangan bersama jurnalis ke area proyek PLTA Batang Toru, yang akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana proyek ini berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan.


Arie Dedy, Manajer Sosial dan Komunikasi PT North Sumatera Hydro Energy, mengatakan, pihaknya sangat antusias dalam menjalankan sinergi dengan PWI Tabagsel.


“Kami percaya bahwa media memegang peran penting dalam mengedukasi masyarakat tentang sumber energi bersih dan proyek PLTA Batang Toru. Dengan dukungan wartawan yang profesional. Kami yakin dapat mencapai transisi energi yang berkelanjutan di Sumatera Utara,” ujarnya.


Kodir Pohan, Ketua PWI Tabagsel, mendukung proyek-proyek berkelanjutan dan akan berkomitmen untuk memberikan pemberitaan yang objektif dan seimbang.


“Kami juga berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam pemahaman mengenai pentingnya energi terbarukan untuk masa depan yang lebih baik,” katanya.(BG/TSEL)

TRENDINGMore