DAERAHKRIMINALNEWSSUMUT

Polres P. Siantar Tangkap Dua Pelaku Pembunuhan

Senin, 16 Oktober 2023, 16:48 WIB
Last Updated 2023-10-16T09:48:17Z

 

Kapolres saat olah TKP penemuan mayat yang direkayasa sebagai korban laka lantas.



PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :


Juara Parulian Gultom (53) warga Jalan DI Panjaitan, yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak barang, ditemukan tewas tergeletak di Jalan di Ringroad, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar, pada 7 September 2023 lalu.


Saat ditemukan, mayat tersebut tergeletak berdekatan dengan becak sorong dengan posisi terbalik, seperti kecelakaan lalulintas. Dalam penemuan mayat itu, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno turun langsung memimpin olah tempat kejadian perkara (TKP).


Berselang beberapa hari setelah olah TKP penemuan mayat atau pada 12 September 2023 di acara coffe morning dengan jurnalis, Kapolres Pematang Siantar mengungkap bahwa mayat yang ditemukan di Ringroad merupakan korban pembunuhan.


Dalam kesempatan itu, Kapolres mengungkap bahwa para pelaku berencana melakukan rekayasa kematian korban, seolah korban mengalami kecelakaan lalulintas. Hal itu akhirnya dibuktikan Polres Siantar, dengan mengamankan dua pelaku pembunuhan.



Plt Kasi Humas Polres Pematang Siantar Iptu Jimmy Hutajulu, Senin (16/10) menerangkan asus tersebut masih dalam progres penanganan Polres Siantar.


Dikatakannya, saat ini satu pelaku yang terlibat masih dalam pengajaran Satreskrim Polres Siantar. “Masih proses di Satreskrim, untuk pelaku masih 2 orang yang ditangkap, dan 1 pelaku lagi masih dalam pengejaran,” ujarnya.


Dia menerangkan, untuk motif pelaku dalam kasus pembunuhan ini, karena mengira dan menduga korban akan melakukan tindakan pencurian. Diterangkan Jimmy, saat itu korban bolak-balik dari depan warung tuak pelaku yang berada di Kecamatan Panombean Panei


Waktu itu pelaku memanggil korban dan kemudian menganiaya korban, namun korban tidak terima dan melakukan perlawanan, dan berakhir dengan pengeroyokan para pelaku. Kemudian para pelaku membawa korban dan becak sorongnya ke Ringroad, dan meletakkan korban dengan posisi seolah kecelakaan lalulintas. (BG/PS)

TRENDINGMore