DAERAHNEWSPERISTIWASUMUTUMUM

Satu Rumah Terbakar di P. Siantar, 1 Tewas

Minggu, 01 Oktober 2023, 17:10 WIB
Last Updated 2023-10-01T10:10:53Z

 

Jenazah korban saat dievakuasi ke ruang Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD dr Djasamen Saragih. 


PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :

Satu unit rumah yang ditempati Jonri TRP Pardede (50) di Perumahan Asido 5 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar hangus terbakar, Minggu (1/10).


Peristiwa naas itu merenggut jiwa Jonri yang ditemukan meninggal akibat terbakar di dalam kamar rumah. Kini, jenazah korban sudah dievakuasi ke ruang Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD dr Djasamen Saragih.


Informasi dihimpun dari pihak keluarga yang sudah berada di RSUD, saat kejadian itu Jonri tinggal sendirian di rumah tersebut, sedangkan istri almarhum yakni Boru Tampubolon membawa anak mereka berobat ke Tebing Tinggi.



“Semalam istrinya bawa anaknya yang sakit berobat ke Tebing,” ujar kerabat korban saat ditemui di RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar.


Istri korban yang berada di Tebing Tinggi juga disampaikan oleh kerabat lainnya yang datang ke ruang Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD dr Djasamen Saragih.


Sebelumnya, karena keberadaan istrinya di Tebing Tinggi, pada Sabtu (30/9) malam, korban masih datang ke rumah kerabatnya di seputaran Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur.


Semalam masih makan di rumahnya Tulang ini, karena istrinya lagi ke Tebing,” ungkapnya.


Pihak keluarga juga menyampaikan jenazah korban juga akan dimakamkan di samping makam ibunya.


“Nanti dimakamkan dekat makam mamaklah, di Marihat ini,” ujar Pardede yang merupakan abang kandung korban di RSUD.


Sekira pukul 10.00 WIB, istri korban, Boru Tampubolon, tiba di RSUD langsung menangis histeris.


“Sakit anakku kena cacar, gak ada uang kami, ku bawalah ke kampung,” ucap Boru Tampubolon sambil menangis di depan keluarga lainnya.


Pantauan di RSUD dr Djasamen Saragih, setelah dievakuasi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematang Siantar ke RSUD, sejumlah personel kepolisian yang berpakaian sipil telah berada di rumah sakit milik Pemerintah Kota Pematang Siantar tersebut.(BG/PS)

TRENDINGMore