NEWSSUMUT

Sedang Menunggu Pembeli, Pengedar Sabu Ditangkap

Selasa, 31 Oktober 2023, 17:18 WIB
Last Updated 2023-10-31T10:18:44Z
Tersangka pengedar sabu saat diamankan Polsek P.Brandan.


LANGKAT-BERITAGAMBAR : 

Polsek Pangkalanbrandan Polres Langkat berhasil menangkap dan mengamankan A alias U yang sedang menunggu pembeli sabu di Dusun Karya Baru Telaga Tunggal Desa Lama Baru Kec Sei Lepan Kab. Langkat Senin (30/10) malam.


Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Candra, Selasa (3/110) menerangkan bahwa pelaku pengedar sabu A alias U (29) warga Dusun Karya Baru Telaga Tunggal Desa Lama Baru Kec.Sei Lepan Kab Langkat telah diamankan di Polsek Pangkalan Brandan beserta barang buktinya. 


Kapolsek AKP Bram Candra menerangkan, telah menerima informasi dari masyarakat bahwasanya di Dusun Karya Baru Telaga Tunggal Desa Lama Baru Kec Sei Lepan Kab Langkat .sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu sabu. Atas informasi tersebut Kapolsek Pangkalan Brandan memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Tomi Elvisa Ginting,SH. untuk melakukan penyelidikan. 


Atas perintah tersebut Kanit Reskrim bersama anggota melakukan penyelidikan. Sekira pukul 20.30 WIB, Kanit Reskrim mendapati informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang duduk di depan rumah warga di Dusun Karya Baru Telaga Tunggal Desa Lama Baru Kec Sei Lepan Kab Langkat.


Selanjutnya Kanit Reskrim beserta tim Opsnal Polsek Pangkalanbrandan langsung bergegas cepat menuju ke TKP . Setiba di TKP pelaku lagi jongkok di pinggir jalan sambil bermain game kemudian pelaku melihat petugas pelaku langsung membuang sesuatu di dekatnya kemudian personel mengamankan pelaku dan mengambil barang yang dibuang berupa 3 bungkus paket plastik klip bening kecil yang berisikan diduga narkotika jenis sabu-sabu, 1 sekop terbuat dari pipet, 5 bungkus plastik klip bening kosong, 1 kotak kecil transparan, 1lembar uang pecahan Rp100 ribu.


Saat diinterogasi pelaku mengakui bahwasanya barang bukti itu miliknya untuk dijual. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Pangkalan Brandan dan melimpahkan pelaku serta barang bukti ke Sat Narkoba Polres Langkat.


Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH melalui Kasihumas AKP Yudianto menerangkan penindakan itu menjadi prioritas dan komitmen Polres Langkat dan jajaran untuk memberantasnya.(BG/LKT)

TRENDINGMore