EKONOMIMEDANNEWS

Wali Kota Medan dan PT Bank CIMB Niaga Tek n MoU Dukung Digitalisasi UMKM

Rabu, 18 Oktober 2023, 19:18 WIB
Last Updated 2023-10-18T12:18:12Z

Wali Kota Medan Bobby Nasution, bergambar bersama dengan ratusan pelaku UMKM usai acara penandatanganan MoU 


MEDAN-BERITAGAMBAR  :

Wali Kota Medan Bobby Nasution menilai masalah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bukanlah produk yang tidak berkualitas, melainkan manajemen keuangan yang belum baik. 


“Produk-produk UMKM Medan luar biasa, berkualitas. Masalah yang harus diselesaikan manajemen keuangan yang belum baik,” ucap Bobby Nasution dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama PT Bank CIMB Niaga Tbk dan Pemko Medan Dalam Mendukung Digitalisasi UMKM, Rabu (18/10) di Tiara Convention Center.


Di hadapan ratusan pelaku UMKM yang menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman itu Bobby Nasution memberikan contoh belum baiknya manajemen keuangan UMKM akibat tidak dipisahkannya kas usaha dengan rumah tangga. 


“Bercampurnya uang usaha dengan dana kebutuhan rumah tangga ini membuat pelaku UMKM tidak bisa mengetahui secara pasti dan rinci keuntungan yang diperoleh,” sebutnya dalam kegiatan yang dihadiri direksi PT Bank CIMB Tbk antara lain Noviady Wahyudi dan Trisna Lucia Mauliaty Siahaan itu. 


Bobby Nasution menyebutkan, yang harus dilakukan oleh pelaku UMKM saat ini memenej keuangan dan merapikan pembukuan. Cara yang paling gampang memakai mesin otomatis dari penggunaan uang digital.


Dengan pembayaran digital, lanjut Bobby Nasution, otomatis ada catatan keluar, masuk, maupun saldo, sehingga tidak perlu capek mencatatnya. (BG/MED)


TRENDINGMore