DAERAHNEWSSUMUT

Wali Kota Siantar : Keteladanan Rasulullah Harus Semakin Dihidupkan

Minggu, 15 Oktober 2023, 13:01 WIB
Last Updated 2023-10-15T06:01:32Z

Walikota Susanti menyerahkan hadiah kepada pemenang perlombaan. 


PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :


Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani meminta umat Islam menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan. Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan bisa meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT serta ukhuwah islamiyah.


“Keteladanan Rasulullah harus semakin dihidupkan, yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan bergotong-royong, saling bekerja sama, bersinergi, berkolaborasi dalam mendukung program pembangunan pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Pematang Siantar,” ujar Susanti dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Raya Pematang Siantar, Sabtu (14/10) malam.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, lanjut Susanti, harus dijadikan momentum meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah sekaligus menjalankan sunnahnya.



Sebelumnya, Badan Kenaziran Masjid (BKM) Raya Pematang Siantar Prof Armen Nasution bersama H Irmadi Lubis yang juga anggota DPR RI menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M bertujuan membawa umat Islam meneladani Nabi Muhammad SAW dalam setiap aktivitasnya, sekaligus meningkatkan keimanan.


Panitia juga menyampaikan, bahwa sebelum acara tersebut, telah dilakukan berbagai perlombaan dalam memeriahkan peringatan kelahiran Rasulullah SAW atau yang dikenal dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.


Sementara itu, Al Ustadz H Zamakhsyari Bin Hasballah Thaib dalam tausiahnya berharap masyarakat dan umat Islam bisa mengetahui sejarah-sejarah Nabi Muhammad SAW, sekaligus menjadikan perilaku Rasulullah sebagai panutan dalam kehidupan.


“Marilah kita telusuri dan kita hayati perilaku hidup Rasulullah, yang selanjutnya kita jadikan acuan di dalam aktivitas kita sehari-hari dan berjuang di jalan Allah SWT,” ajaknya.


Lebih lanjut, ia juga mengajak umat Islam untuk meningkatkan keimanan, menjalankan shalat, bersedekah dan berbuat baik, serta berpikir positif dalam segala hal.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, penampilan anak-anak Rumah Tahfidz Masjid Raya dan lantunan Marhaban oleh ibu-ibu jamaah Masjid Raya Pematang Siantar, serta dirangkai penyerahan hadiah kepada pemenang perlombaan.(BG/PS)

TRENDINGMore