DAERAHNEWSSUMUT

Anggota PWI Sumut Dapat Asuransi BPJS Ketenagakerjaan hingga Usia 99 Tahun

Kamis, 16 November 2023, 14:42 WIB
Last Updated 2023-11-16T07:42:55Z

 

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, menutup pelatihan jurnalistik dan orientasi organisasi anggota muda PWI Sumut.


KARO-BERITAGAMBAR :

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik meyakinkan seluruh anggotanya untuk bangga menjadi anggota PWI Sumut.



Sebab, kata Farianda Putra Sinik, organisasi ini mendapat pertanggungan asuransi BPJS Ketenagakerjaan hingga usia 99 tahun.


Farianda Putra Sinik mengungkapkan itu dalam pelatihan jurnalistik dan orientasi organisasi anggota muda PWI Sumut, di Hotel Rudang Berastagi yang berakhir Rabu (15/11) malam.



Pelatihan bagi anggota muda PWI bertema “Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Semangat Berorganisasi Anggota PWI Sumut” itu dihadiri 120 peserta wartawan anggota muda.



Farianda mengaku, organisasi yang dipimpinnya fokus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi wartawan anggota PWI. Dengan harapan tercipta wartawan yang berkualitas dan profesional.


Maka itu, dari 10 program PWI Sumut, 8 di antaranya terkait pendidikan.


“Saya niat bersih memajukan organisasi dan meningkatkan SDM wartawan, saya yakin Tuhan akan memberikan jalan untuk kebaikan,” sebut Farianda.


Dia juga menyebutkan, bagi anggota PWI Sumut terdaftar di asuransi BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat pertanggungan jiwa bila terjadi kecelakaan dan pertanggungan jika meninggal dunia mendapat santunan Rp 42 juta, dan jika opname juga dicover BPJS.



Selain itu tambah Farianda, seluruh anggota PWI akan mendapat perlindungan hukum dan pendidikan.



Hadir dalam acara tersebut Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang diwakili Asisten III Mulianta Tarigan, Kapolres Karo diwakili Kabagren Polres T Karo Kompol H Matondang, Ketua PWI kabupaten/kota se-Sumut serta pengurus PWI Sumut.(BG/MED)

TRENDINGMore