INTERNASIONALNEWSOLAHRAGA

Aquabike Jetski World Championship 2023 Sukses, Berikut Peraih Juara

Minggu, 26 November 2023, 21:03 WIB
Last Updated 2023-11-26T14:03:14Z

 

Para juara di even internasional Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Pebalap asal Prancis Francois Medori memastikan titel juara dunia kelas Runabout GP1 pada Grand Prix (GP) Aquabike Jetski World Championship 2023 di Kawasan Danau Toba yang menjadi seri ke-41 sekaligus terakhir pada Aquabike Jetski world Championship 2023.


Digelar selama dua hari sejak 25-26 November 2023 di Balige, Kabupaten Toba, pada Minggu (26/11) sore, Medori finish di urutan kedua pada Moto 3.


Hasil ini sudah cukup baginya untuk memastikan gelar juara dunia. Sedangkan juara GP Lake Toba direbut rekan senegaranya Jeremy Perez.



Usai meraih gelar juara, Medori mengatakan capaian pada GP Lake Toba menjadi puncak kebahagiaan dirinya karena bisa meraih titel juara dunia. Apalagi ini sangat istimewa karena didukung langsung oleh keluarga.


"Saya melewatinya pada lap pertama dan tetap berada di depannya sepanjang balapan. Saya sangat bahagia untuk seluruh tim saya. Pertarungan dengan Jeremy luar biasa sepanjang tahun. Kondisinya lebih baik bagi saya hari ini dan saya mencoba untuk menekan secara maksimal," ucapnya.


Sedangkan untuk kelas Ski Ladies GP1, gelar juara dunia menjadi milik Jessica Chavanne dari Prancis, setelah finish di posisi terdepan pada nomor Moto 3.


Gelar Jessica terasa istimewa karena juga meraih juara di GP Lake Toba. Sedangkan pesaingnya Jasmiin Ypraus harus puas menduduki runner up GP Lake Toba dan gelar juara dunia.

Seusai lomba, Chavanne mengakui torehan tersebut adalah prestasi yang luar biasa. Meski sempat mengalami kendala di Moto 3 karena tinggi gelombang air lebih dari satu meter, dirinya mampu finish tercepat dari para pesaing.


“Moto 3 sangat sulit karena cuaca. Di pelampung kedua, kita mungkin mempunyai gelombang lebih dari satu meter. Benar-benar gila. Itu sulit bagi semua gadis tetapi saya bisa tetap bermain ski. Saya pikir perasaannya lebih baik daripada yang pertama (Kejuaraan Dunia) karena menurut saya memenangkannya untuk kedua kalinya lebih sulit. Saya pikir itu akan meresap besok,” ujarnya.



Sedangkan untuk kelas Ski Division GP 1 berhasil direngkuh pembalap Prancis Mickael Poret setelah mengunci kemenangan di Moto 3. Mickael Poret total meraih 130 poin. Sedangkan juara GP Lake Toba direbut Morgan Poret.


Mickael Poret mengaku tak mudah bisa mengalahkan pesaingnya Koch Hansen untuk merebut titel gelar juara dunia.


“Saya bekerja sangat keras untuk itu. Terima kasih kepada keluargaku. Anda tidak dapat membayangkan berapa banyak pekerjaan yang saya lakukan untuk itu. Itu pertarungan yang sangat bagus dengan Koch Hansen. Itu sangat bagus,” kata Mickael Poret.


Sementara pada kategori Freestyle atau gaya bebas, pembalap asal Italia Roberto Mariani berhak dengan juara GP Lake Toba sekaligus mengukir gelar juara dunia. Mariani sukses mengalahkan pesaingnya asal Kuwait, Rashed Al-Mulla.(BG/REL)

TRENDINGMore