DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Simalungun: "Jangan Ada Perpecahan Akibat Berbeda Pilihan

Selasa, 07 November 2023, 12:33 WIB
Last Updated 2023-11-07T05:33:28Z
 Bupati Simalungun: "Jangan Ada Perpecahan Akibat Berbeda Pilihan.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghimbau masyarakat agar jangan ada perpecahan akibat berbeda pilihan, dan harus tetap bergandengan tangan untuk memajukan nagori. 


Himbauan itu disampaikan Bupati saat menghadiri syukuran Pangulu terpilih Nagori Moho, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (6/11).


Disampaikan Bupati, pada saat Pilpanag (Pemilihan Pangulu Nagori) lalu, pasti terjadi berbeda pandangan dan pendapat. Namun saat ini sudah dilantik Pangulu terpilih yakni Suprayogi menjadi pangulu Nagori Moho. 


"Jadi, saya meminta kepada masyarakat harus tetap bersatu dan jangan ada perpecahan belahan diantara masyarakat,"kata Bupati.


Kepada pangulu terpilih, Bupati meminta agar tetap merangkul semua masyarakat. "Temui kompetitormu, dan ajak bersama-sama untuk membangun Kabupaten Simalungun, terkhusus Nagori Moho,"pinta Bupati.


Selanjutnya, Bupati menyampaikan, untuk mengelola Kabupaten Simalungun bukan perkara gampang. Kabupaten Simalungun ini memiliki wilayah yang luas. 


"Kalau kita mengacu kepada APBD, tidak akan mampu membangun semua infrastruktur di Kabupaten Simalungun dengan cepat dan instan,"kata Bupati. 


Meskipun demikian, Bupati mengatakan Pemkab Simalungun tidak tinggal diam, selalu berupaya untuk mendapatkan gelontaran dana dari provinsi dan pemerintah pusat (kementerian). 


"Jadi, saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun Simalungun, karena berkat kerjasama kita selama ini, sudah banyak jalan-jalan yang telah di perbaiki,"ucap Bupati.


Sebelumnya, Bupati menyampaikan selamat kepada Pangulu terpilih (Suprayogi) yang mengabdikan dirinya untuk Masyarakat Nagori Moho.


Sementara itu, tokoh masyarakat Nagori Moho, N Sitorus mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah datang ke Nagori Moho.


"Kami masyarakat Nagori Moho merasa bangga atas kedatangan Bapak Bupati Simalungun dan saya yakin kalau masyarakat Nagori Moho akan semakin sejahtera atas kehadiran bapak Bupati," ujarnya.


Kemudian, tokoh masyarakat tersebut berharap kepada Bupati Simalungun agar lebih memberikan perhatian terhadap nagorinya. 


Dalam kesempatan itu, Suprayogi selaku Pangulu terpilih Nagori Moho mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Bupati Simalungun atas kehadiran di Nagori yang ia pimpin. 


"Semoga kehadiran dari bapak Bupati Simalungun memberikan berkah kepada kami masyarakat Nagori,"kata Suprayogi.(BG/SMG)

TRENDINGMore