KRIMINALNEWSPERISTIWASUMUT

Cemburu, Suami Bacok Istrinya dan Tusuk Mertua Perempuan

Senin, 13 November 2023, 18:40 WIB
Last Updated 2023-11-13T11:40:51Z
Pelaku dan barang bukti sebilah parang diamankan personel Polsek Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (13/11). 


LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Tersulut api cemburu karena diduga istrinya selingkuh dengan pria lain, seorang suami berinisial S (27) nekat membacok istrinya Nur Ngamalia (22) dengan parang.


Tak hanya istrinya, mertua pelaku juga turut dibacok karena mencoba menghalangi pelaku saat hendak membacok istrinya.


Peristiwa ini terjadi di Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (11/11) sekitar pukul 19.30 WIB.


Nur mengalami luka robek pada tangan sebelah kanan.


Kemudian, mertua perempuan pelaku bernama Nuraini (46) warga Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Langkat. Ia mengalami luka tusuk di dada sebelah kiri.


“Kejadian ini berawal saat mertua laki-laki pelaku bernama Suratman (50) sepulang salat, saat tiba di rumahnya Suratman melihat warga sudah ramai di kediamannya. Kemudian Suratman masuk ke dalam rumah dan melihat kedua korban sudah terbaring di ruang tamu,” ujar Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto, Senin (13/11).


Lanjut Yudianto, berdasarkan informasi dari warga seusai membacok istri dan mertuanya, pelaku S melarikan diri.



Tidak membutuhkan waktu yang lama, kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Brandan, untuk mendapat pertolongan medis.


“Ayah mertua pelaku ini langsung membuat laporan ke Polsek Pangkalan Brandan,” ujar Yudianto.


Atas laporan tersebut, personel Polsek Pangkalan Brandan langsung melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian.


Dilakukan pengejaran terhadap pelaku. Dan personel Polsek Pangkalan randan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku terlihat di daerah PIR Besitang.


“Pada Minggu (12/11) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari, pelaku berhasil diamankan. Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya. Dan mengaku cemburu dan kalap (marah) sama istri dan mertuanya,” ujar Yudianto.


Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan satu bilah parang yang digunakan pelaku untuk membacok istri dan mertuanya.


“S sudah ditahan di Polsek Pangkalan Brandan guna proses hukum lebih lanjut,”mengakhiri.(BG/LKT)

TRENDINGMore