NASIONALNEWSUPDATE

Didampingi Nadiem Makarim, Jokowi Hadiri Peringatan HUT ke-78 PGRI di Jakut

Sabtu, 25 November 2023, 10:48 WIB
Last Updated 2023-11-25T03:48:35Z
Jokowi tiba di acara peringatan HUT ke-78 PGRI, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 


JAKARTA-BERITAGAMBAR :

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus Hari Guru Nasional. Jokowi didampingi Mendikbud RI Nadiem Makarim.


Acara digelar di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2). Pantauan wartawan, Jokowi tiba sekitar pukul 09.51 WIB.


Jokowi tampak mengenakan batik putih. Jokowi disambut oleh Ketua PB PGRI Teguh Sumarno dan langsung memasuki ruangan acara.


Jokowi terlihat menyapa dan menyalami para peserta yang hadir. Jokowi dijadwalkan akan menyampaikan pidatonya dalam acara tersebut.


Setelah Jokowi datang, acara langsung dimulai. Seluruh undangan yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Turut mendampingi Jokowi dalam kegiatan ini, Menko PMK Muhadjir Effendy dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini. Jokowi mengatakan guru kini bukan lagi seseorang yang hanya sekadar untuk ditiru tapi juga menentukan laju peradaban bangsa.


Hal itu disampaikan Jokowi dalam akun Instagramnya, Sabtu (25/11/2023). Jokowi mengunggah foto ilustrasi kegiatan belajar mengajar guru dengan sejumlah siswa.


Jokowi pun tampak terlihat dalam ilustrasi tersebut. Dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Jokowi terlihat mengawasi kegiatan dalam ilustrasi itu.


Dalam keterangannya, Jokowi mengatakan guru bukan lagi seseorang yang hanya ditiru. Jokowi menyebut seorang guru merupakan tokoh untuk menentukan laju peradaban bangsa.


“Guru bukan lagi sekadar seorang yang digugu dan ditiru, yang menjadi suri teladan anak-anak didik, melainkan tokoh yang menentukan laju peradaban bangsa,” tulis Jokowi.


Jokowi mengatakan guru menjadi jembatan bagi anak-anak untuk melangkah ke masa depan. Di pundak guru, kata Jokowi, tersampir harapan orang tua dan bangsa.


“Mereka menjadi jembatan anak-anak masa kini untuk melangkah ke masa depan. Di pundak mereka tersampir harapan orang tua, masyarakat, dan bangsa besar ini,” ucapnya.


“Selamat Hari Guru Nasional,” lanjut Jokowi menutup keterangannya.(BG/NAS)

TRENDINGMore