DAERAHNEWSSUMUT

Kapolres Tapteng Pimpin Sertijab Kasat Reskrim

Jumat, 24 November 2023, 19:16 WIB
Last Updated 2023-11-24T12:16:14Z

 

Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor memimpin sertijab Kasat Reskrim, Kasi Propam dan Kapolsek Barus.



TAPTENG-BERITAGAMBAR :

AKP Arlin Parlindungan Harahap kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tapteng yang baru. Ia menggantikan posisi AKP Sisworo yang pindah tugas menjadi Kabag Ops Polres Tapsel.


Serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim ini dipimpin Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor, bersamaan dengan sertijab Kapolsek Barus dan Kasi Propam Polres Tapteng di Lapangan Apel Mapolres Tapteng, Jumat (24/11).


Diketahui, AKP Arlin Parlindungan Harahap sebalumnya bertugas di Ditreskrimsus Polda Sumut. Sementara, Kapolsek Barus, AKP Heryanto Hasiholan Panjaitan, kini menjabat Kasi Propam Polres Tapteng, dan jabatannya digantikan Iptu Mulia Riadi dari Dit Binmas Polda Sumut.


Kapolres AKBP Basa Emden Banjarnahor, menjelaskan, rotasi jabatan ini berdasarkan surat telegram Kapolda Sumut tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat baru di lingkungan Polda Sumut, ST/1067/XI/Kep/2023, tanggal 13 November 2023.


Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam pelaksanaan tugas di Polres Tapteng.



Kepada pejabat baru, segera menyesuaikan program dengan tanggung jawab, terutama saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu 2024.



“Diharapkan netralitas Polri dan pengamanan terbaik harus kita berikan kepada masyarakat,” kata Basa Emden.


Hadir di kegiatan itu, Wakapolres, Kompol Kamaluddin Nababan, para pejabat utama, perwira, bintara, ASN dan Bhayangkari Cabang Tapteng.(BG/TAP)

TRENDINGMore