DAERAHNEWSSUMUT

Ketua PWI Sumut Buka Ujian Anggota Biasa, Seluruh Anggota Didaftarkan Asuransi dan BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 09 November 2023, 17:31 WIB
Last Updated 2023-11-09T10:31:57Z

 

Ketua PWI Sumut Buka Ujian Anggota Biasa PWI.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Sumut, Farianda Putra Sinik meminta kepada anggotanya, khususnya peserta ujian kenaikan tingkat status dari muda ke biasa PWI untuk bisa menujukan kecintaan terhadap organisasi kewartawanan tertua di Indonesia tersebut.


Anggota PWI Bona Pasogit bergambar bersama dengan Ketua PWI Sumut.


“Tunjukkan kecintaan saudara terhadap PWI dengan cara lulus ujian kenaikan tingkat anggota biasa,” ucap Farianda saat membuka ujian kenaikan tingkat, Kamis (09/11) di Swissbelin, Medan.


Ketua menjelaskan anggota PWI yang telah menjadi anggota biasa akan diberikan perhatian lebih dari organisasi. Salah satunya jaminan sosial. “ Kelulusan saudara tergantung kemampuan saudara, Saya berharap semua lulus, Tunjukan anda bisa,” ungkap Ketua.


Anggota Biasa PWI akan diberikan asuransi kematian dan sebelumnya juga saat menjadi anggota PWI didaftarkan ke BPJS ketenagakerjaan. 


Jika ada anggota PWI yang wafat karena sakit akan diberikan uang duka Rp42 juta dan asuransi kesehatan tanpa batas yang sudah ditanggung BPJS ketenagakerjaan.


Selain itu, ketua yang didampingi sekretaris,SR Hamonangan Panggabean, wakil ketua bidang Organisasi, Rifki Warisan, Wakil Ketua bidang Pendidikan, Sugiatmo, wakil ketua bidang siber, Austin Tumengkol juga menjelaskan PWI Sumut sebelumnya telah melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW) selama 3 hari dan ditambah dengan ujian kenaikan 1 hari.


“Panitia cukup letih, namun letih ini hilang dengan rasa memiliki PWI. Ditambah lagi berjumpa dengan para anggota PWI Muda,” cetus Ketua kepada 40 perseta yang mengikuti ujian.(BG/MED)




TRENDINGMore