DAERAHNEWSSUMUT

Pemkab Pakpak Bharat Teken NPHD Bersama KPU dan Bawaslu

Senin, 06 November 2023, 15:28 WIB
Last Updated 2023-11-06T08:28:48Z

  

Pemkab Pakpak Bharat Teken NPHD Bersama KPU dan Bawaslu.

PAKPAKBHARAT-BERITAGAMBAR :

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) secara resmi menandatangi Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Acara penting ini bertempat di ruang rapat Garuda komplek perkantoran Sindeka Salak, Senin, (6/11)


Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Basra Munthe mengungkapkan apresiasi atas kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, KPU dan BAWASLU dalam penandatangan NPHD ini. Dia juga menyampaikan KPU siap dalam penyelenggaraan pemilihan umum tingkat Kabupaten Pakpak Bharat.


Kami sebagai penyelenggara pemilu dan Pilkada mengucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat atas kerja Sama dan kebersamaan untuk menjaga pelaksanaan demokrasi di tingkat Kabupaten Pakpak Bharat sehingga dapat tercapai dan terlaksana sebagai mana harapan kita bersama, ucap dia.


Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, Faisal Alfredy Berutu juga menyampaikan terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat atas antusiasme dalam penyelenggaraan momen penting ini. Ia menekankan pentingnya kerja sama dalam menjaga pemilu tahun 2024 biar tetap kondusif.


Semoga Pemilihan Umum dan Pilkada di Kabupaten Pakpak Bharat berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan bersama, tutur Faisal.


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga karena penandatangan NPHD ini berjalan lancar. Ini merupakan kolaborasi dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, KPU, dan Bawaslu, jelas Jalan Berutu.


Bupati juga berharap agar pesta Demokrasi ini berha tidak hanya dari sisi penganggaran saja yang cepat dan baik, tetapi dalam pelaksanaan pemilihan umum dan Pilkada tahun 2024 nanti dari tahapan hingga akhir hasilnya semoga dapat berjalan baik dan lancar. Selanjutnya kepada KPU dan Bawaslu Bupati berpesan untuk terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat tentang tahapan pemilu dan Pilkada 2024, sehingga partisipasi dan antusiasme masyarakat sebagai pemilih terus meningkat.(BG/PB)

TRENDINGMore