DAERAHNEWSSUMUT

Pj Gubsu Kukuhkan Bunda PAUD Sumut

Selasa, 14 November 2023, 18:49 WIB
Last Updated 2023-11-14T11:49:07Z
Pj Gubsu, Hassanudin mengukuhkan Dessy Hassanudin sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumut.


MEDAN-BERITAGAMBAR  :

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengukuhkan Dessy Hassanudin sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumut. Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur mengingatkan bahwa anak usia dini merupakan investasi bangsa, dan harus dibekali dengan pendidikan yang baik. 


“Karena anak-anak usia dini ini adalah generasi penerus, maka kita harus mempersiapkan mereka investasi bangsa, bekali mereka, investasi tertinggi adalah investasi dalam sumber daya manusia,” kata Hassanudin, usai pengukuhan Bunda PAUD Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Selasa (14/11).


Selain pendidikan, anak usia dini juga harus dipersiapkan jasmani dan rohaninya. Tanpa itu, mustahil generasi saat ini bisa menjadi generasi berkualitas. 


“Selain pendidikan, pola hidup, kesehatan juga tak kalah penting untuk anak-anak ini, kita persiapkan dari sekarang semuanya, semua hal tadi saling berkaitan,” kata Hassanudin. 


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga saat ini tengah gencar menurunkan tingkat prevalensi stunting. Hassanudin mengajak seluruh pihak untuk berperan menurunkan stunting. Berkolaborasi dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 


Senada dengan Hassanudin, Bunda PAUD Sumut yang baru dikukuhkan Dessy Hassanudin mengatakan, pendidikan anak mesti dipersiapkan sejak usia dini. Oleh sebab itu, PAUD sangat strategis dalam menentukan perkembangan anak. (BG/MED)



TRENDINGMore