DAERAHKRIMINALNEWSSUMUT

Polsek Parapat Tangkap Pelaku Pencurian dan Pembobolan Rumah di Tigarihit

Selasa, 21 November 2023, 09:09 WIB
Last Updated 2023-11-21T02:09:57Z
Kurang Dari 24 Jam, Sat Reskrim Polsek Parapat Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian dan Pembobolan Rumah di Tigarihit.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polsek Parapat berhasil mengamankan seorang laki-laki yang melakukan pencurian dan pembobolan rumah milik H. Hutapea yang berlokasi di Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon,


Hal itu disampaikan Kapolsek Parapat AKP J. Silalahi, Selasa (21/11).


“Tersang berinisial H. Sitinjak (39) berhasil diamankan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polsek Parapat dirumahnya tidak jauh dari rumah korban, ”ujarnya.


Kapolsek Parapat AKP J. Silalahi dalam keterangannya juga menjeskan, bahwa tersangka diduga melakukan pencurian (19/11/2023) subuh, kemudian korban melaporakan peristiwa pencurian tersebut Minggu Pagi ke Polsek Parapat



“Setelah menerima laporan, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polsek Parapat melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pencurian dan pembobolan rumah milik H. Hutapea, ”bebernya.



Terduga pelaku telah diamankan, awalnya mengelak dan tidak mengakui telah melakukan pencurian dan pembobolan rumah milik H. Hutapea, selain itu, tersangka juga terkesan tidak kooperatif


"Mulanya, HS tidak kooperatif dan tidak mengaku perbuatannya sebelum ditemukan barang bukti dirumahnya, "jelasnya.



Dari hasil penggeledahan yang dilakukan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polsek Parapat, menemukan barang bukti yang diduga hasil curian dari rumah korban.


"Dari kamar rumahnya di lantai dua ditemukan uang dengan nominal receh hingga nominal puluhan ribu rupiah dengan jumlah Rp 700 ribu, selain itu juga perhiasan emas lengkap dengan suratnya berupa satu gelang, dua cincin dan satu kalung, "ungkap J Silalahi.


Ia juga menerangkan, meskipun awalnya tersangka tidak mengakui perbuatannya “namun dengan temuan barang bukti dari rumahnya ditambah informasi saksi maka pelaku saat ini dijadikan tersangka, ”sebutnya.(BG/SMG)

TRENDINGMore