DAERAHNEWSSUMUT

Wanita yang Diangkut Pakai Becak Barang dan Hendak Dibuang di Labuhan Deli Diduga Korban Pembunuhan

Minggu, 05 November 2023, 20:12 WIB
Last Updated 2023-11-05T13:12:43Z

 

Screenshot mayat wanita diduga hendak dibuang menggunakan becak barang oleh dua pria tak dikenal di Gang Keluarga Ujung, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang. 

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus adanya pria tak dikenal membawa seorang mayat perempuan bernama Umita di Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Deliserdang.


Menurut Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Zikri Muamar, pihaknya juga telah mengantongi identitas pria yang membawa jenazah korban yakni berinisial RB.


“Lagi kita lidik. Dugaan sementara mengarah ke pembunuhan tapi ini masih dugaan,” kata Zikri, Minggu (5/11).



Meski demikian, ia mengatakan masih akan menunggu hasil autopsi dari rumah sakit Bhayangkara Medan untuk bisa memastikan penyebab tewasnya korban.


“Tapi dugaan ini belum final, karena jenazah baru tadi subuh di autopsi dan hasilnya belum keluar. Kalau nanti hasil autopsi ada tanda-tanda kekerasan berarti positif pembunuhan,” sebutnya.


Katanya, dari amatan pihak kepolisian dari fisik korban memang ada ditemukan bekas lebam, namun belum diketahui penyebab pastinya.


“Kalau dari kasat mata yang kita lihat di muka memang ada lebam, tapi itu lebam jantung atau lebam muka belum tahu, karena belum ada keterangan resmi dari dokter,” ujarnya.


Mayat Wanita yang Diangkut Pakai Becak Barang dan Hendak Dibuang di Labuhan Deli Ditemukan Polisi.


Lebih lanjut, ia menyampaikan polisi juga masih melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi mata untuk mencari tahu kronologis awal penemuan mayat wanita warga Dusun I, Kecamatan Hamparan Perak tersebut.


“Kita masih menulusi informanya, setelah viral itu panik yang ngantarkan ini yang dimintai tolong untuk bawakan becak, lalu disuruhlah sama yang kita duga pelaku ini untuk bawa motor, biar dia (terduga pelaku) bawa becak kemudian ketinggalan jejak,” tuturnya.



“Setelah pukul ima sore kita dapat informasi di Hamparan Perak ada serahan mayat, setelah kita cek rupanya mayat yang viral itu, jadi akhirnya di pulangkan ke rumahnya pakai ambulan,”


“Ini tim dari pagi masih menelusuri kenapa mayat ini bisa naik ambulan, karena awalnya kan naik becak,” lanjutnya.


Sebelumnya, Warga Gang Keluarga Ujung, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Deliserdang digemparkan dengan adanya dua pria tak dikenal membawa seorang mayat perempuan ke pemukiman.


Mayat perempuan ini dibawa menggunakan becak motor oleh dua pria, dimana satunya mengendarai sepeda motor dan satunya mengendarai becak.


Dari rekaman video yang beredar, pria yang membawa sepeda motor memakai kaus panjang berwarna hitam, topi dan memakai masker.


Mayat wanita ini terlihat tergeletak di atas becak ditutup kain berwarna hitam.


Kepala Dusun VII A Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Marlina mengatakan peristiwa berlangsung pada Sabtu (4/11/2023) sekira pukul 11:00 WIB.


Saat itu satu pria mengendarai motor dan satunya membawa becak barang datang ke pemukiman warga dan hendak meletakkan seorang mayat perempuan di sebuah rumah kosong.


Rupanya tetangga sebelah rumah kosong memergoki keduanya sehingga warga menanyakan apa yang hendak mereka letakkan.


Setelah dilihat ke becak, ternyata ada sesosok perempuan tergeletak di atas becak.


“Tiba-tiba seorang pria datang mengendarai sepeda motor dan becak motor ngangkat seorang perempuan mau diletakkan begitu saja di sebuah rumah kosong,”kata Marlina, (4/11/2023).(BG/DES)

TRENDINGMore