DAERAHNEWSSUMUT

Wujudkan Generasi Labura Sehat, Bupati Dukung Program DASHAT

Rabu, 01 November 2023, 06:14 WIB
Last Updated 2023-10-31T23:14:28Z

 

Wujudkan Generasi Labura Sehat, Bupati Dukung Program DASHAT.


LABURA-BERITAGAMBAR :

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, , mendukung penuh kegiatan operasional DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) yang sedang di galakkan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) di setiap Desa se Labura sebagai upaya menciptakan generasi yang sehat dan sekaligus upaya penekanan angka stunting. 

Bupati Labura Hendrianto Sitorus bergambar bersama dengan Ketua TPPS Labura H. Samsul Tanjung, Ketua TP.PKK Ny. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Ketua I Bidang Pembinaan Karater Keluarga TP.PKK Ny. Zuhriani Samsul Tanjung, Kadis PPKB Erni Melinda Napitupulu, Camat Marbau Sofyan, para PLKB Se Kecamatan Marbau, pengurus PKK, Kepala Desa Babussalam dan Kepala Desa Perkebunan Milano.


Hal itu di ungkapkan Bupati Hendriyanto pada saat menghadiri acara operasional DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) di Desa Babussalam Kecamatan Marbau, Selasa (31/10). 


"Orang tua yang disini mau apa tidak anaknya tumbuh sehat, pintar, dan kelak menjadi pemimpin. Pasti setiap orang tua menginginkan nya, ini lah tujuan kegiatan kita ini, demi mewujudkan generasi yang sehat dan hebat sejak dini,"ucap Bupati. 



Menurut Bupati, Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting atau disingkat “DASHAT”ini merupakan kegiatan pelatihan untuk membuat makanan bagi ibu hamil dan balita dengan bahan lokal dengan kualitas dan kandungan gizi yang bagus.


"Saya harap ini diterapkan kepada masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting seperti calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, baduta/balita stunting terutama dari keluarga kurang mampu ini harus di pantau dan tetap harus berjalan", tegas Bupati. 


Acara tersebut juga di hadiri Wakil Bupati yang juga Ketua TPPS Labura H. Samsul Tanjung, Ketua TP.PKK Ny. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Ketua I Bidang Pembinaan Karater Keluarga TP.PKK Ny. Zuhriani Samsul Tanjung, Kadis PPKB Erni Melinda Napitupulu, Camat Marbau Sofyan, para PLKB Se Kecamatan Marbau, pengurus PKK, Kepala Desa Babussalam dan Kepala Desa Perkebunan Milano.(BG/LBU)

TRENDINGMore