NEWSPERISTIWASUMUT

4 Rumah Terbakar di Nias Utara

Selasa, 30 Januari 2024, 16:51 WIB
Last Updated 2024-01-30T09:51:59Z

 

Petugas kepolisian terlihat melakukan penyelidikan di tempat kejadian kebakaran di Desa Botolakha, Kecamatan Tuhemberua.




NISUT-BERITAGAMBAR :

Sebanyak empat rumah warga terbakar di Dusun II Awaai Onozikho, Desa Botolakha, Kecamatan Tuhemberua, Nias Utara, Selasa (30/1/2024). 


Informasi uang berhasil dihimpun menyebutkan peristiwa kebakaran rumah warga tersebut terjadi sekira pukul 10.00 Wib. Saat kejadian seluruh penghuni rumah tidak ada di tempat. Api berasal dari salah satu rumah warga hingga tiga rumah yang letaknya berdampingan turut terbakar.


“Sekitar jam sepuluh kelihatan api besar dirumah ini, saya lari memberitahu warga lainnya untuk membantu memadamkan api, namun dalam sekejap api terus membesar hingga empat unit rumah yang saling berdampingan terbakar,” tutur Arosokhi Zai yang ada dilokasi kejadian.


Menurut Arosokhi Zai, ke empat rumah yang terbakar masing masing rumah milik Ama Gabute, Ama Gaeri, Ina Iri dan rumah milik Ina Gayua.


Sementara penyebab terjadinya kebakaran masih belum bisa dipastikan, namun dugaan sementara api berasal dari dapur disalah satu rumah warga yang terbakar. Peristiwa itu tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa, namun kerugian warga diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.



“Semua barang-barang dan perabotan rumah tangga termasuk peralatan elektronik telah hangus terbakar, hanya beberapa saja seperti pakaian yang sempat diselamatkan karena tadi kondisi api semakin membesar,” tambah Arozisokhi didampingi pemilik rumah yang terbakar.


Beruntung pada kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Setelah warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya, baru terlihat mobil pemadam dari Pemerintah Kota Gunungsitoli dan disusul dengan mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Nias Utara.


Kapolres Nias, AKBP Luthfi yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, Iptu Osiduhugo Daeli membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Namun belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena petugas dari Polsek Tuhemberua masih dilapangan melakukan olah TKP.(BG/NI)


TRENDINGMore