DAERAHEKONOMINEWSSUMUT

H+1 Nataru 2024, Penumpang Padati Bandara KNIA

Selasa, 02 Januari 2024, 21:10 WIB
Last Updated 2024-01-02T14:10:04Z
Penumpang arus balik padati Bandara Kualanamu pada H+1 Nataru.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Bandara Kualanamu, Deli Serdang dipadati arus balik penumpang pada H+1 libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.



Antrean panjang pun terjadi untuk menunggu proses pemeriksaan badan, serta barang bawaan bagasi dan chek in tiket di pintu pemeriksaan Security Chek Poin (SCP) lantai II.


Terlihat juga petugas keamanan baik dari Avsec di back up TNI/Polri serta intansi terkait termasuk otoritas Bandara (Otban) Wilayah II Medan serta stakeholder di Bandara Kualanamu terus meningkatkan pengawasan demi kenyamanan dan kelancaran arus balik Nataru.


"Ada peningkatan arus balik Nataru sejak Senin, 1 Januari 2024. Dimungkinkan peningkatan ini hingga minggu ke depan pada arus balik Nataru ini," kata Humas PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Bandara Kualanamu


Yuliana Balqis menjelaskan, data arus balik Nataru untuk per 1 Januari 2024, tercatat,19.740 penumpang.

Kedatangan sebanyak 9.537 penumpang. Untuk keberangkatan 10.203 penumpang.


Sementara penerbangan sebanyak 147 pergerakan datang dan pergi.


Sementara, Kepala kantor Otoritas Bandara (Ka Otban) Wilayah II Medan,

Sokhib Al Rokhman mengimbau pada masyarakat yang hendak pulang arus balik mudik liburan Natal dan Tahun Baru (2023/2024) kalau bisa supaya pulang dengan cara menyebar.


Artinya, jangan pulang serentak di tanggal 2 Januari 2024. Pasalnya, akan terjadi penumpukan puncak arus balik mudik Nataru di hari tersebut.



Sokhib yang membawahi 33 bandara di 4 wilayah provinsi ini, yakni Aceh, Sumut, Riau dan Kepri di kesempatan itu tetap mengucapkan terima kasih pada seluruh pengguna jasa transportasi udara khususnya di Kualanamu.



Hal ini dikarenakan sejak dibuka posko Nataru tertanggal 18 Desember hingga hari ini, masyarakat atau penumpang bisa melaksanakan angkutan secara tertib disiplin dan tidak ada hal-hal kejadian menonjol.


Ini tidak mungkin berjalan dengan baik tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat.(BG/DS)



TRENDINGMore